Sabtu, 15 Oktober 2016

Resep Terong Balado Yang Sangat Sederhana



Daftar serta catatan resep masakan yang sederhana yang praktis dan enak adalah suatu kewajiban untuk di miliki bagi setiap ibu rumah tangga agar tidak kebingungan mau masak apa hari ini.Apabila anda seorang ibu rumah tangga tetapi juga seorang pekerja kantoran pasti anda akan merasa kerepotan apabila harus memasak untuk keluarga setiap harinya. Tapi jangan pernah khawatir para ibu, karena resep masakan enak berikut ini akan menjadi salah satu referensi yang terbaik bagi anda semua jadi jangan pernah merasa khawatir lagi. Contoh kecil bagi anda, coba lah buat masakan dengan resep terong balado yang sangat sederhana dalam pembuatannya. Buat Anda yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buat keluarga di rumah, resep terong balado ini merupakan salah satu pilihan terbaik, kareana bahan-bahan dan bumbunya mudah didapat, serta cara membuatnya pun sangat praktis dan cepat.

Bahan bahan terong balado

4 bh terong ungu
Bumbu Halus:
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 cabe keriting (kurangi jika ingin tidak terlalu pedas)
10 cabai merah besar
2 bh tomat
Garam dan gula secukupnya

Cara Membuat

Iris terong ungu masing-masing menjadi 4 bagian kira-kira 10cm, tiap bagian potong memanjang menjadi empat bagian.
Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Kemudian di goreng hingga matang.
Kupas bawang merah dan bawang putih. Siapkan cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat. Ulek sampai halus kemudian tambahkan gula dan garam sesuai selera
Setelah bumbu halus dan terong sudah matang, tumis bumbu dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga wangi. Kemudian masukan terong dan aduk hingga merata.

Nah, bagaimana menurut Anda setelah membaca resep masakan enak ini dan cara membuatnya, mudah bukan? praktis dan gak pakai ribet memasaknya dan pastinya masakan ini sangat cocok untuk disantap bersama keluarga dirumah. Coba lagi kalo anda menggunakan dari produk NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) akan memberikan rasa yang lebih nikmat dan sangat menggugah selera untuk makanan sehari hari anda.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It