Kamis, 06 Desember 2018

4 Cara Mengatur Pola Hidup Sehat Dengan Baik

Leave a Comment
cara pola hidup sehat
Memiliki tubuh yang sehat bugar di usia senja tentunya menjadi impian semua orang tanpa terkecuali. Pasalnya akan sangat menyenangkan sekali masih memiliki tubuh yang masih terjaga di usia pensiunan tersebut. Untuk itu ayo mulai jalankan cara pola hidup sehat sedari sekarang, karena akan banyak efek positifnya yang akan anda rasakan. Adapun berbagai macam pola hidup sehat yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

Rutin berolahraga
Sesibuk apapun anda, cobalah meluangkan waktu sebentar untuk melakukan olahraga walau hanya 10-15 menit saja. Tak perlu melakukan olahraga berat, anda bisa melakukan olahraga yang sederhana seperti melakukan aktivitas jogging dan bersepeda mengelilingi komplek perumahan. Dengan melakukan olahraga secara teratur ini tentunya akan membantu melepaskan racun-racun yang mengendap di dalam tubuh. Dengan begitu akan membuat anda nampak fresh dan awet muda dan masih bisa produktif di usia senja.
cara pola hidup sehat
Bisa mengatur pola makan
Memasuki usia senja, tentunya akan mendatangkan banyak sekali keluhan pada tubuh anda. Untuk itu sejak dari sekarang, aturlah asupan makanan anda dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat secara berlebihan. Sebagai gantinya banyaklah memakan makanan yang sehat dan alami seperti aneka macam buah-buahan segar dan sayur-sayuran hijau.

Meninggalkan kebiasaan merokok & meminum alkohol
Bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi bahwa dengan kecanduan merokok dan sering mengkonsumsi minuman alkohol, bisa berakibat pada tubuh jika terus dilakukan secara berkepanjangan. Karena sejatinya kedua zat tersebut, itu sangat berbahaya bagi seluruh organ tubuh, terutama hati, paru-paru, otak dan jantung. Untuk itu segeralah anda meninggalkan kebiasaan ini agar bisa menerapkan cara pola hidup sehat dengan baik.

Memiliki waktu istirahat yang cukup
Tubuh manusia pada umumnya membutuhkan waktu tidur selama 6-8 jam sehari. Dengan waktu istirahat selama itu maka bisa memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh, serta bisa mengembalikan vitalitas. Istirahat sekitar 15-30 menit di siang hari juga dirasa cukup untuk mengembalikan konsentrasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Cara pola hidup sehat ini memang tidak mudah dijalankan pada awalnya, namun dengan pembiasaan diri tentunya hal ini bukan menjadi suatu hal yang mustahil untuk dilakukan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar