Selasa, 04 Desember 2018

Cara Membuat Bolu Pisang yang Praktis dan Mudah Tanpa Rumit

Leave a Comment
Cara Membuat Bolu Pisang
Bagi Bunda yang sedang tertarik dengan untuk membuat bolu pisang, tapi malas karena proses pembuatannya yang rumit. Maka, sekarang Bunda bisa mendapatkan solusinya, karena faktanya cara membuat bolu pisang itu tidak serumit yang dibayangkan. Kali ini kami akan berikan cara praktis tanpa rumit membuat bolu pisang yang lembut dan legit. Pertama – tama yang harus Bunda siapkan adalah 4 buah pisang ambon, 250 gr tepung terigu, 4 butir telur ayam, 5 sendok makan margarine, dan 50 gr outmeal. Selain itu, bahan pelengkap campuran lainnya, seperti 1 sdt baking soda dan ¼ sdt vanili. Adapun bahan outmeal-nya, Bunda bisa gunakan produk Nestle. 

Berbagai produk Nestle merupakan salah satu brand produk olahan makanan atau konsumsi yang memiliki kandungan gizi yang lengkap.
Cara Membuat Bolu Pisang
Cara membuat bolu pisang itu sendiri, pertama – tama yaitu kocok telur dan gula pasir hingga tercampur. Untuk mengocoknya, agar lebih praktis dan hasil kocokannya mengembang sempurna, maka gunakan mixer ya! Masukkan tepung terigu secara perlahan, outmeal, dan baking powder. Setelah itu, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah menjadi adonan, siapkan loyang dan masukkan adonan ke dalam loyang sekitar ¼ bagian loyang.

Untuk mematangkan adoanan, Bunda bisa melakukan dua cara, yaitu dengan mengukusnya atau dipanggang menggunakan oven. Masak adonan bolu pisang selama kurang lebih 35 menit, cek bolu dengan tusuk gigi atau lidi dengan cara ditusuk pada bagian tengah adoanan. Jika sudah terasa empuk, berarti bolu pisang sudah matang. Langkah selanjutnya, angkat loyang tersebut dan diamkan sebentar. Sajikan selagi hangat dan nikmati legitnya bolu pisang ini bersama keluarga tercinta.

Demikian cara membuat bolu pisang dengan mudah dan praktis tanpa ribet. Untuk menemukan resep lengkapnya atau resep makanan lainnya, Bunda bisa temukan di website Sahabat Nestle. Pilih fitur “resep” dan temukan resep makanan yang Bunda maksudkan. Bukan saja resep makanan, tetapi berbagai tips sehat juga ada di website tersebut.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar