Kamis, 12 September 2019

Keuntungan Memiliki Tabungan Pendidikan Anak

Leave a Comment
Keuntungan Memiliki Tabungan Pendidikan Anak
tabungan pendidikan anak

Tabungan pendidikan anak merupakan salah satu tabungan yang mempunyai jangka panjang untuk pendidikan anak Anda. Tabungan ini tidak bisa digunakan atau diambil harian atau bulanan, namun dapat dicairkan di akhir masa tabungan atau bisa Anda cairkan sesuai dengan umur anak. Tabungan Pendidikan ini sangat berbeda dari tabungan anak yang hanya berfungsi sebagai celengan di bank untuk anak-anak berusia 17 tahun kebawah, karena usia tersebut belum memenuhi syarat untuk membuka tabungan reguler. 

Pada tahun 2019, terdapat 8 produk tabungan pendidikan anak yang bagus seperti tabungan pendidikan CIMB Niaga, tabungan pendidikan Bukopin, dan tabungan pendidikan Mandiri Syariah yang menggunakan fitur dari jenius yakni Flexi Saver, Maxi Saver, Dream Saver, Card Center, In & Out e-Statement. Bank-bank besar seperti BNI, BRI, BCA, Mandiri belum memiliki tabungan pendidikan anak, tapi bank tersebut menawarkan produk tabungan berjangka yang bisa dijadikan alternatif tabungan rencana pendidikan anak.


Supaya Anda lebih mudah untuk memilih tabungan pendidikan anak terbaik, marilah kita simak dari beberapa keuntungan Anda memiliki tabungan tersebut:

Disiplin menabung
Dana tabungan pendidikan anak di-auto-debit dari rekening reguler nasabah setiap bulannya. Dengan begitu, nasabah / orang tua akan rutin mencicil untuk biaya pendidikan anak. Karena dana tabungan pendidikan terpisah dari dana untuk keperluan sehari-hari, maka dana pendidikan akan aman dari pemakaian non-pendidikan.

Suku bunga tinggi
Suku bunga tabungan pendidikan cukup tinggi yaitu bisa mencapai 5%. Tabungan reguler Jenius dan tabungan berjangka Jenius juga memiliki bunga 5% namun tidak dilengkapi dengan jaminan dana pendidikan (asuransi pendidikan).

Ada Asuransi Pendidikan
Tabungan pendidikan anak pada umumnya dilengkapi asuransi jaminan pendidikan. Jika nasabah (orang tua) meninggal saat jangka waktu menabung masih berlangsung, maka anak akan tetap mendapat dana pendidikan sesuai target.

Pencairan dana bertahap
Beberapa tabungan pendidikan menyediakan fitur pencairan dana secara bertahap sesuai dengan usia anak atau jenjang pendidikan anak. Hal ini bisa menjadi alternatif pilihan tabungan berjangka yang hanya bisa dicairkan di akhir masa menabung.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar