Senin, 12 Agustus 2024

Awas! 6 Kebiasaan Buruk Terjadinya Mata Iritasi yang Sering Diabaikan

Leave a Comment


Mata merupakan salah satu organ yang terhitung sangat sensitif, namun seringkali kita tidak menyadari bahwa ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa menjadi penyebab terjadinya mata iritasi. Agar permasalahan pada mata ini tidak sering terjadi, penting untuk kamu mengetahui apa saja kebiasaan buruk yang harus dihindari.  

Kebiasaan Buruk Penyebab Mata Iritasi

Berikut setidaknya ada 6 kebiasaan buruk yang sering menjadi penyebab terjadinya permasalahan mata iritasi

  1. Mengucek Mata

Mengucek mata terlalu keras, sejatinya bisa merusak jaringan halus pada mata sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya iritasi. Bahkan kondisi ini bisa diperparah jika kamu melakukannya dengan kondisi tangan yang sedang kotor. 

  1. Sering Begadang

Terlalu sering begadang nyatanya dapat menyebabkan mata mudah menjadi lelah, kering, serta rentan terkena iritasi. Saat tubuh kekurangan waktu tidur, produksi air mata akan berkurang, sehingga bisa beresiko menimbulkan permasalahan pada mata. 

  1. Durasi Menatap Layar yang Berlebihan

Menatap layar komputer atau gadget secara berlebihan bisa menyebabkan kondisi mata lelah dan juga kering. Pada kondisi ini, kedipan mata menjadi berkurang sehingga bisa mudah terkena iritasi. 

  1. Pemakaian Lensa Kontak Tidak Tepat

Pemakaian lensa kontak yang tidak tepat juga bisa memicu terjadinya iritasi pada mata. Lensa kontak yang tidak dibersihkan terlebih dahulu, bisa memicu terjadinya infeksi dan ketidaknyamanan pada mata penggunanya. 

  1. Menggunakan Produk Kecantikan yang Salah

Menggunakan produk kecantikan yang tidak cocok dengan kulit atau kadaluarsa, dapat menjadi penyebab terjadinya masalah iritasi pada mata. Untuk itu, penting mengetahui produk kecantikan yang aman untuk kamu gunakan. 

  1. Terpapar Asap Rokok

Asap rokok sejatinya mengandung bahan kimia berbahaya, yang bisa memicu terjadinya iritasi pada mata. Entah itu bagi perokok aktif ataupun pasif, sering terpapar asap rokok ini bisa berisiko mengalami mata merah, kering bahkan terasa perih. 

Nah seperti itulah berbagai kebiasaan buruk terjadinya permasalahan mata iritasi ini yang perlu kamu ketahui. Sebagai solusi terbaiknya, kamu bisa selalu sediakan obat tetes mata Insto kemanapun kamu pergi. Sebab kandungan bahan aktif yang terdapat dalam obat tetes mata yang satu ini, sudah terbukti efektif dalam mengatasi gejala mata iritasi. 


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar