Jumat, 21 Oktober 2016

Tips Praktis Dalam Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Bagi orang tua saat mengetahui anaknya susah makan tentu akan menjadi hal yang sangat mengganggu, ini karena anak akan mengalami kekurangan akan berbagai nutrisi makanan yang dibutuhkan dalam perkembangan tubuhnya. Biasanya anak yang sulit makan kalaupun mau makan akan lebih suka memilih-milih makanan yang hanya ia sukai saja, akibatnya membuat orang tua terkadang menjadi tertekan hingga stress.
Untuk menghadapinya maka bagi orang tua khususnya ibu mengetahui bagaimana cara mengatasi anak susah makan menjadi hal yang penting untuk dilakukan.
Pemenuhan akan kebutuhan nutrisi bagi anak memang sangat dipenting untuk diperhatikan sehingga dalam asupan makanan yang dikonsumsinya harus betul-betul diperhatikan. Akan tetapi saat anak mengalami susah makan maka dalam pemenuhan nutrisi yang dilakukan akan turut mengalami kesulitan. Untuk hal tersebut berikut ini beberapa tips dalam cara mengatasi anak susah makan yang diantaranya adalah sebagai berikut.


Lakukan pemberian variasi dalam makanan. Saat anak susah makan mungkin sikecil mengalami kebosanan dalam sajian menu makanan, untuk hal tersebut cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan memberikan variasi menu baru pada hidangan makanan yang disajikan.
Berikan porsi makanan yang kecil. Jika anak susah makan maka memberikan makanan dalam porsi kecil dapat diberikan. Memberikan porsi makanan dalam porsi kecil dapat sesuai dengan lambung anak yang masih kecil.

Memberikan sajian makanan yang lebih menarik. Anak-anak akan lebih suka saat sajian makanan yang ada, diberikan dalam tampilan yang lebih menarik. Misalnya anda membuat nasi goreng untuk sarapannya dalam bentuk tokoh kartun yang sikecil sukai dengan hal ini anak akan lebih suka saat makan.

Memberikan cemilan yang sehat. Cara lainnya saat anak susah makan yaitu dengan memberikannya cemilan-cemilan sehat yang dapat memenuhi kebutuhan akan nutrisi yang diperlukannya. Dalam memberikan cemilan ini anda dapat membuat makanan semisal olahan kentang, daging cincang, donat keju, dan sebagainya. Dalam pemberian cemilan ini perhatikan juga akan kandungan nutrisinya sehingga sesuai untuk kebutuhan anak.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It