Rabu, 21 Desember 2016

Tips Perawatan Peralatan Dapur Elektronik Dengan Cara Yang Mudah

Leave a Comment
Tips Perawatan Peralatan Dapur Elektronik Dengan Cara Yang Mudah
Melakukan perawatan rumah tangga pada berbagai peralatan dapur elektronik jika tidak dilakukan dengan benar tentunya dapat membuat peralatan tersebut bukannya lebih baik malah bisa menjadikannya rusak lebih parah lagi. 

Untuk itu bagi anda ibu rumah tangga yang menginginkan peralatan dapurnya tetap awet untuk dipakai maka perawatan yang rutin dan penting sekali untuk dilakukan. Apalagi buat ibu-ibu rumah tangga yang sebagian besar peralatan rumah tangga di dapurnya menggunakan alat-alat elektronik maka mengetahui cara perawatan yang baik penting sekali diketahui.

Perawatan rumah tangga pada berbagai peralatan dapur elektronik sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, sehingga tidak harus sering untuk memperbaikinya ke ahlinya. Dengan melakukan perawatan yang baik secara tidak langsung anda telah melakukan penghematan sendiri. Dan untuk tips dalam melakukan perawatan rumah tangga pada berbagai alat-alat dapur elektronik berikut ini diantaranya.

Perawatan pada rice cooker. Untuk perawatan yang benar pada rice cooker anda dapat dilakukan dengan cara membersihkannya sampai bersih dan kering setelah menggunakannya. Simpan juga pada tempat yang jauh dari tempat yang basah.

Perawatan pada blender. Alat yang sering digunakan untuk menghaluskan bumbu masakan atau membuat jus ini dapat dilakukan perawatan dengan cara rutin dalam membersihkannya. Selain itu perhatikan juga dalam petunjuk pemakaiannya secara benar, karena pemakaian yang salah justru dapat membuatnay lebih cepat rusak.

Perawatan pada kompor listrik. Untuk anda yang sudah menggunakan kompor listrik, dalam perawatan yang bisa dilakukan yaitu dengan membersihkan pada bagian atas kompor dan juga sela-selanya. Apalagi jika adan sisa air segera bersihkan karena dapat menyebabkan terjadinya korsleting. Selain itu jauhkan juga dari tempat air yang dekat.

Perawatan pada lemari es. Untuk lemari es anda bisa melakukan perawatan dengan cara rajin dalam membersihkan bagian dalamnya menggunakan lap yang lembab agar tidak kotor. Selain itu dapat juga dilakukan dengan menjauhkan dari alat elektronik lainnya agar lebih kuat dan tahan lama.

Perawatan pisau listrik. Untuk alat yang satu ini dapat dilakukan perawatan dengan cara rajin membersihkan dengan lap yang cukup lembab. Atau dibilas sampai bersih dan kering.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar