Rabu, 22 Februari 2017

Kuliah Desain Grafis

Leave a Comment

Desain grafis dewasa ini sangat dibutuhkan baik oleh perorangan, lembaga atau pun perusahaan. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang kian tak terbendung merupakan salah satu pemicu begitu sangat di perlukannya desain grafis ini. Mengapa demikian ? karena jika informasi dan komunikasi persuasif disampaikan dalam bentuk yang biasa – biasa saja, sudah barang tentu tidak akan begitu menarik perhatian, berbeda ketika informasi tersebut disajikan dalam bentuk desain grafis, maka orang akan memberikan perhatian lebih terhadap informasi yang kita sampaikan tersebut. Faktanya, besarnya perhatian dari masyarakat akan berbeda antara iklan yang dibuat biasa - biasa saja dengan iklan yang dibuat dengan menggunakan teknik desain grafis. Perhatian masyarakat jauh lebih besar terhadap iklan yang menggunakan desain grafis. Namun, tidak semua orang memiliki kemampuan dalam hal desain grafis. Diperlukan pembelajaran yang komprehensif terhadap kemampuan tersebut. Kuliah desain merupakan cara terbaik untuk memperoleh pengetahuan dan kemampuan desain grafis tersebut.
Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan teks yang menarik untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin kepada masyarakat. Perlu diketahui, bahwa teks juga di dalam desain grafis dianggap sebagai gambar karena teks juga merupakan hasil anstraksi simbol – simbol yang di sembunyikan. Sehingga, selain dalam bentuk gambar terkadang kita juga bisa menikmati visual grafis dalam bentuk rangkaian huruf – huruf yang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat artistic penuh dengan keindahan. Saat ini, untuk mengikuti kuliah desain grafis sangatlah mudah. Berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta sudah menyediakan bagi para mahasiswanya sebuah program studi yang khusus mempelajari tentang desain grafis.
IDS atau International Design School adalah institusi pendidikan di bidang visual komunikasi  (animasi, desain grafis & film) yang menyediakan pendidikan bagi siapa saja yang ingin memiliki kemampuan dalam hal desain grafis. Insan muda kreatif yang ingin mempersiapkan diri dan meningkatkan kompetensi yang nantinya akan bekerja di industri kreatif, maka kuliah desain grafis lah salah satu jalan untuk memperoleh kompetensi tersebut. IDS adalah lembaga yang bisa dijadikan solusi yang tepat untuk mendapatkan kompetensi dalam hal desain grafis
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar