Minggu, 12 Maret 2017

Tips Hemat Membeli Perlengkapan Rumah Tangga

Leave a Comment
Tips Hemat Membeli Perlengkapan Rumah Tangga
Saat memiliki rumah baru pastilah ingin mengisi dengan perlengkapan rumah tangga. Membeli perlengkapan rumah tangga memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit bahkan terkadang orang-orang harus mencicil peralatan yang terbilang mahal. Berikut ada beberapa tips hemat saat membeli perlengkapan rumah tangga.

Belilah yang Sesuai Kebutuhan
Buatlah daftar perlengkapan apa saja yang merupakan perlengkapan utama yang harus mengisi rumah Anda. Contohnya, rice cooker, kulkas, kompor, mesin cuci. Sekiranya tidak terlalu dibutuhkan maka jangan di masukan ke dalam daftar. Contoh kasus, Anda tinggal di daerah dengan suhu yang cenderung dingin atau segar seperti di daerah puncak, maka penggunaan AC sepertinya tidak terlalu dibutuhkan.

Pilihlah Perlengkapan yang Hemat Energi
Untuk perlengkapan yang digunakan setiap hari dan membutuhkan daya hantar listrik, maka pilihlah perlengkapan yang hemat energi. Hal ini akan menghemat biaya pengeluaran per bulan. Lebih baik Anda membeli peralatan yang memang lebih mahal namun lebih hemat energi.

Pilihlah Toko yang Memberikan Gratis Ongkir
Beberapa toko peralatan biasanya memberikan gratis ongkos kirim untuk beberapa lokasi. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Biasanya dilihat dari jarak alamat pengiriman. Jika terhitung masih dekat, maka toko akan memberikan gratis ongkos kirim.

Hindari Membeli Perabot dengan Biaya Perawatan yang Mahal
Beberapa perlengkapan rumah tangga memiliki biaya perawatan yang tinggi seperti, AC (Pendingin Ruangan), Mesin Cuci dan Kulkas. Pastikan saat Anda akan membeli peralatan tersebut Anda memperhatikan sistem filerisasinya sehingga ketika peralatan tersebut kotor bisa kita bersihkan sendiri tanpa harus membawanya ke Service Center.

Perhatikan Fungsinya
Beberapa orang membeli produk bukan karena fungsinya, tetapi karena desainnya yang menarik meskipun cenderung lebih mahal. Jika Anda ingin berhemat berhentilah untuk berpikir demikian. Contoh jika Anda membeli sofa hal yang perlu di perhatikan pertama adalah fungsinya terlebih dahulu, setelah itu apakah akan pas dengan ukuran ruangan dan terakhir barulah desainnya.
Jika Anda ingin menghemat biaya untuk membeli perlengkapan rumah tangga, ada baiknya Anda mengikuti tips di atas. Semoga informasinya bermanfaat.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar