Kamis, 23 November 2017

Menganali Penyebab Ketombe pada rambut

Leave a Comment
cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Ketombe merupakan suatu hal yang manjadi masalah rambut. Terkadang masalah rambut ini menyebabkan masalah hidup yang membuat hidup tidak menyenangkan. Adanya ketombe menyebabkan masalah rambut lain seperti rambut rontok. Apalagi jika seseorang yang telah berusaia tua, ketombe banyak dan rambut rontok juga banyak. Banyak orang yang berusaha menjaga penampilannya dengan melakukan berbagai cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok. Padahal sebelum mengtahui hal tersebut, anda harus mengetahui penyebab timbulnya ketombe dan rambut rontok. Adapun penyebabnya yaitu:
  1. Salah dalam memakai shampo
    Cuaca yang begitu panas dan kondisi anda yang sering beraktivitas di lapangan membuat rambut kusam dan kering. Jika dibiarkan terus menerus akan membuat rambut berketombe. Tidak hanya berketombe, tapi juga membuat rambut rontok. Cara mengatasi ketombe dan rambut rontok, anda harus menggunakan shampo yang mengandung zinc. Kandungan zinc mampu memberikan nutrsi agar rambut tetap kuat dan menghilangkan ketombe pada rambut dan kulit kepala. Sebenarnya penggunaan shampo anti ketombe pria dan wanita harusnya berbeda. Karna kondisi kulit kepala pria dan wanit berbeda. Pria memiliki sebum yang lebih banyak daripada wanita. Oleh sebab itu shampo yang diguanakan pun berbeda. Shampo clear merupaka shampo anti ketombe terbaik dengan membedakan produk untuk wanita dan pria. Shampo clear memiliki 10 nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan kebutuhan rambut.
  2. Hindari sinar matahari secara berlebih
    Sinar matahari pagi memang baik untuk kesehatan tubuh dan rambut anda. Tetapi jika telah siang, sinar matahari dapat menimbulkan masalah pada rambut. Karena sinar x yang terdapat pada matahari membuat kulit kepala dan rambut anda kering. Sedikitnya kandungan minyak alami pada kulit kepala menyebabkan sel kuli kepala kering dan mati. Kondisi ini dibiarkan secara terus menerus menyebabkan sel kuli kepala terkeluas banyak dan menimbulkan ketombe. Solusinya dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti minyak zaitun, buah stowberry, minyak kelapa, atau buah mengkudu. Untuk emaksimalkannya dengan menggunakan shampo anti ketombe juga.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar