Sabtu, 05 Mei 2018

Pilihan Oli Motor Tepat Sesuai Jenis Motor

Leave a Comment
oli motor
oli motor
Perkembangan dalam teknologi motor sekarang ini mengalami perkembangan yang pesat, jenis-jenis motor yang baru juga bermunculan dengan model-modelnya yang terbaru. Sepeda motor dengan jenis otomatis atau biasa disebut dengan matic menjadi salah satu tambahan jenis motor yang banyak digemari. Selain itu untuk motor yang manual telah lama menjadi banyak kebutuhan. Agar semua jenis sepeda motor tersebut dapat berjalan dengan baik maka pilihan akan oli motor harus diperhatikan dengan baik.
oli motor
oli motor
Memperhatikan dalam penggunaan oli motor baik untuk sepeda motor matic ataupun manual bisa berdampak besar pada kinerja mesin. Penggunaan oli motor untuk yang matic ataupun manual pastinya berbeda karena keduanya dalam kinerja mesinnya ada yang berbeda. Jika digunakan oli yang salah bisa menimbulkan berbagai gejala kerusakan pada mesin pada jangka panjangnya dari itu pemilihan untuk oli motor sebaiknya digunakan secara tepat. Pilihan untuk oli motornya sendiri dapat dipilih dengan memperhatikan jenis motornya sebagai berikut.
  1. Oli sepeda motor matic. Penggunaan untuk oli sepeda motor matic bisa dilakukan dengan menggunakan oli seperti dengan menggunakan oli dengan kode JASO MB. Pemilihan oli JASO MB yang tidak ditambah zat aditif untuk membuat kondisi pada mesin menjadi lebih baik. terlebih pada oli motor matic yang menggunakan teknologi kopling kering.
  2. Oli sepeda motor manual. Pada oli motor manual menggunakan teknologi dengan kopling basah sehingga untuk penggunaan oli yang digunakan sebaiknya memilih jenis oli dengan kode JASO MA. Oli dengan kode JASO MA bisa mendapatkan tambahan zat adiktif tertentu yang tentunya memberikan manfaat dalam menetralisir berbagai kotoran kampas kopling.

Untuk pilihan yang tepat dalam menentukan penggunaan oli motor yang telah memiliki JASO atau yang lainnya maka pilihan yang tepat bisa didapatkan dengan memilih oli TOP 1. Oli terbaik yang bisa didapatkan dengan menggunakan oli TOP 1 bisa memberikan performa terbaik untuk mesin motor anda, selain itu juga memberikan perlindungan supaya mesin motor tidak mudah aus.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar