Kamis, 08 November 2018

Mengatur Pola Makanan Untuk Diet

Leave a Comment
Mengatur Pola Makanan Untuk Diet
Kesehatan
Makanan untuk diet sebenarnya tidak hanya untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan saja. Jika Anda berniat menjalani pola hidup sehat, seharusnya juga mengonsumsi menu makanan diet sehat sebagai asupan sehari-hari. Makanan diet berarti makanan bergizi yang memiliki kadar seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh setiap harinya. Kebutuhan tersebut meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serta kebutuhan cairan tubuh.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu memerhatikan jumlah kalori makanan untuk diet. Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung pada aktivitas yang dilakukan. Namun, rata-rata orang dewasa membutuhkan sekitar 2.000 kalori tiap harinya. Sebaiknya, Anda juga berkonsultasi dengan ahli gizi untuk mengetahui berapa kebutuhan gizi serta kalori tubuh secara tepat. 

Mengatur jumlah kalori yang diasup sangat penting diperhatikan, terutama bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini karena kalori yang dikonsumsi akan berubah menjadi energi tubuh. Jumlah kalori berlebih yang masuk dalam tubuh tidak akan berubah menjadi energi, namun akan ditumpuk dan disimpan sebagai lemak.

Menu makanan untuk diet di pagi hari. Ketika baru bangun pagi, sangat disarankan untuk langsung mengonsumsi segelas air putih. Setelah itu, barulah Anda bisa mengonsumsi segelas jus hijau atau air perasan lemon dan madu. Selain itu, Anda juga bisa mengisi perut di pagi hari dengan makanan untuk diet, seperti semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu rendah lemak. Bisa juga ditambahkan dengan buah pisang serta selembar roti gandum dengan selai kacang favorit Anda. Kemudian makanan diet sehat di siang hari. 

Makanan sehat bukan berarti Anda harus makan makanan yang hambar dan tidak menggugah selera. Makanan untuk diet untuk malam hari juga ada. Anda tidak boleh makan malam? Siapa bilang? Anda hanya perlu mengatur menu makanan serta waktu mengonsumsinya. Usahakan untuk makan sebelum pukul 19.00 atau 2 jam sebelum tidur. Untuk menu makanan sehat di malam hari, Anda bisa memasak cap cay dengan sayuran serta paprika. 

Tambahkan pula semangkuk kecil nasi merah dan secangkir lemon tea sebanyak 250 ml. Sebagai variasi, cobalah ikan salmon panggang dengan taburan daun seledri dan bawang putih sebagai perasa. Sajikan bersama dengan semangkuk kecil nasi merah, dan brokoli sebanyak 125 gram. Sebelum tidur, konsumsilah susu tanpa lemak sebanyak 250 ml.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar