Senin, 24 Juli 2023

Kenali Penyebab Ruam dan Ketahui Obat Ruam Popok pada Bayi

Leave a Comment



Ruam popok adalah peradangan pada kulit bayi yang disebabkan basahnya popok yang menutupi kulit bayi. Akibat kurangnya sirkulasi udara dan kondisi lingkungan yang lembab, kulit bayi mengalami ruam akibat adanya urine dan feses di kulit. Hampir semua bayi yang memakai popok pernah mengalami ruam. Tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak informasi mengenai obat ruam popok pada bayi.


Si kecil mungkin mengalami ruam saat menggunakan popok sekali pakai atau popok kain karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Padahal, Anda bisa menghindari ruam dengan menggunakan setiap popok dan menjaga bayi tetap lembab dan bersih. 


Penyebab ruam dan cara mengatasinya

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Dermatologic Therapy menemukan bahwa kulit sensitif dapat meningkatkan risiko iritasi kulit.


Anak kecil dengan jenis kulit sensitif berisiko mengalami dermatitis kontak yang mengiritasi. Kondisi ini merupakan peradangan pada kulit di area yang tertutup popok, seperti bokong, selangkangan, dan kemaluan.


Meski kulit bayi sensitif, perhatikan ketiga hal ini agar terhindar dari masalah kulit lainnya


Perubahan pola makan menyebabkan ruam kulit. Mengapa? Hal ini dikarenakan tekstur feses Si Kecil dan frekuensi BABnya akan berubah, terutama saat ia mulai mengonsumsi makanan padat atau makanan padat. Kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif, gesekan sekecil apapun bisa menyebabkan lecet pada kulit bayi.


Kontak urine atau feses yang terlalu lama dengan kulit bayi dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Itu sebabnya orang tua harus mengganti popok secara teratur. Berbagai macam faktor penyebab tersebut memang sering terjadi dan anda harus mengetahui cara mengatasinya.


Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan selalu menjaga kebersihan dengan baik. Pastikan juga untuk selalu memberikan kenyamanan dan kesesuaian pada popok yang digunakan pada si kecil. 


Tidak perlu ragu dan bingung, dengan adanya MAKUKU, pelopor popok anti pembekuan, meluncurkan versi terbaru dari Maluku Diapers Comfort. Ini adalah popok berkualitas tinggi yang terjangkau dengan inti yang terbuat dari struktur SAP yang meningkatkan penyerapan permukaan kulit dan kulit bayi. Tetap kering hingga 8 jam, jaga kenyamanan bayi saat beraktivitas, dan tidur nyenyak.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar