Selasa, 05 September 2023

Menghitung Usia Kehamilan Menggunakan Kalkulator Kehamilan Online

Leave a Comment


Pada umumnya, yang dimaksud usia kehamilan adalah rentang waktu usia janin dari awal pembuahan hingga saat pengecekan. Biasanya orang-orang menggunakan HPHT atau Hari Pertama Haid Terakhir untuk menghitung usia kehamilan. Jika menginginkan cara yang lebih mudah dan simple, Anda bisa memanfaatkan kalkulator kehamilan online. Simak artikel ini untuk informasi lebih lengkap!

Kalkulator Kehamilan Online

Setelah mengetahui kehamilan melalui alat test pack, sebagian besar wanita pasti penasaran dengan usia kehamilan. Anda bisa mengetahui usia kehamilan dengan memeriksakan diri ke dokter. Namun jika sudah penasaran, Anda bisa menggunakan kalkulator kehamilan online.

Sesuai namanya, alat satu ini berupa kalkulator untuk mengetahui usia kehamilan. Anda tinggal memasukkan informasi untuk mengetahui HPL (Hari Perkiraan Lahir) atau usia kehamilan saat ini. Tidak perlu menghitung sendiri sehingga lebih cepat, mudah, dan simple. Cari kalkulator kehamilan online dengan mengetikkan pencarian di internet. 

Manfaat Menghitung Usia Kehamilan

Berikut ini manfaat mengetahui usia kehamilan:

1. Memperkirakan Hari Lahir

Manfaat utama mengetahui usia kehamilan yaitu untuk memperkirakan hari lahir atau yang lebih dikenal dengan istilah HPL (Hari Perkiraan Lahir). Setiap wanita hamil perlu mengetahui HPL untuk mempersiapkan diri secara fisik maupun mental. Jika mengetahui HPL, Anda mungkin akan lebih siap untuk menghadapi persalinan.

2. Memantau Perkembangan Janin

Perkembangan janin harus dipantau mulai dari awal kehamilan sampai dengan akhir kehamilan. Sama seperti bayi, setiap usia kehamilan memiliki perkembangan yang berbeda-beda. Misalnya janin usia 3 bulan berbeda dengan janin usia 6 bulan. Jika mengetahui usia kehamilan, maka mudah untuk memantau perkembangan janin.

3. Menjadwalkan Pemeriksaan Trimester Kehamilan

Terakhir yaitu menjadwalkan pemeriksaan kehamilan. Masa kehamilan dibagi menjadi tiga trimester yaitu trimester pertama, kedua, dan ketiga. Setiap trimester perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Nah, jika mengetahui usia kehamilan, Anda akan lebih mudah untuk menjadwalkan pemeriksaan kehamilan ke dokter. 

Itulah informasi mengenai cara menghitung usia kehamilan dengan kalkulator kehamilan online. Sangat mudah dan simple bukan? Selain itu, jangan lupa membeli MAKUKU SAP Diapers untuk persiapan kelahiran Buah Hati. Popok bayi satu ini memiliki banyak fitur, termasuk belly button u shape yang mampu melindungi tali pusar bayi. Anda bisa mendapatkan MAKUKU SAP Diapers secara online atau offline

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar