Senin, 18 September 2023

Rekomendasi Motor Listrik 2023 dan Panduan Sebelum Membeli

Leave a Comment


Global warming bukanlah isu belaka dan mengancam kelestarian lingkungan. Emisi yang berasal dari gas buang kendaraan merupakan salah satu penyumbang terbesar. Untuk menekan emisi tersebut, Anda bisa beralih menggunakan motor listrik. Anda bisa mempertimbangkan ALVA ONE sebagai rekomendasi motor listrik terbaik.

Namun, sebelum membeli motor listrik, Anda pun perlu mengetahui beberapa panduannya supaya mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Panduan Membeli Motor Listrik

Di bawah ini merupakan beberapa panduan yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli motor listrik:

1. Durasi Pengisian Daya Baterai

Pertimbangan pertama saat Anda memilih motor listrik yaitu durasi atau lama pengisian daya baterai. Durasi pengisian ini penting, apalagi jika Anda dalam kondisi darurat. Pastikan Anda memilih motor listrik yang dapat melakukan pengisian daya baterai tidak memakan waktu lama. Sekarang ini sudah banyak motor listrik yang dapat melakukan isi ulang daya baterai selama 2 jam.

2. Jarak Tempuh Baterai

Jarak tempuh juga menjadi pertimbangan penting, terutama jika Anda sering berkendara dalam jarak jauh. Motor listrik ALVA ONE mempunyai jarak tempuh hingga 70 km. Semakin jauh kapasitas jarak tempuh motor, maka akan semakin nyaman pula Anda dalam berkendara. Anda bisa keliling-keliling tanpa bingung memikirkan mencari stasiun terdekat untuk mengisi ulang baterai.

3. Harga Baterai

Saat membeli motor listrik, Anda akan mendapatkan satu paket dengan baterainya secara langsung. Namun demikian, jangan lupa untuk menanyakan harga baterai motor tersebut kepada penjualnya. Sebab, jika baterai motor sudah mulai boros atau cepat habis, Anda pun perlu menggantinya dengan yang baru.

Mengetahui kisaran harga baterai diawal akan memungkinkan Anda untuk bisa menabung. Dengan demikian, jika baterai bawaan motor sudah waktunya ganti, Anda pun tidak pusing lagi untuk mencari dana. Selain itu, panduan sederhana ini juga dapat membuat finansial Anda lebih sehat.

4. Garansi

Pertimbangan keempat yaitu apakah motor listrik yang Anda pilih memberikan garansi atau tidak. Biasanya, produsen terpercaya akan memberikan garansi sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap konsumen. Selain itu, motor listrik umumnya mempunyai dua jenis garansi yaitu garansi untuk mesin dan garansi kelistrikan. 

Kedua garansi tersebut mempunyai jangka waktu yang berbeda atau tergantung dari produsen motor listrik. Jika selama masa berlaku garansi motor listrik yang Anda beli mengalami masalah pada mesin atau kelistrikan, maka Anda bisa menggunakan garansi tersebut.

5. Ketersediaan Stasiun Pengisian

Anda juga perlu mempertimbangkan ketersediaan stasiun pengisian baterai sebelum membeli motor listrik. Jika motor listrik yang Anda pilih mempunyai banyak stasiun pengisian, maka Anda pun tidak perlu khawatir ketika bepergian jauh. Mengingat belakangan ini motor listrik mulai menjamur, maka akan semakin banyak pula stasiun-stasiun pengisian baterai. Apalagi jika Anda tingga di kota-kota besar, stasiun pengisian baterai pun akan lebih mudah ditemukan.

6. Perawatan

Panduan terakhir dalam memilih motor adalah cara perawatannya. Semakin mudah cara merawat motor listrik, maka akan semakin menguntungkan karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya khusus. Selain itu, perawatan yang mudah juga memudahkan konsumen karena tidak perlu keahlian khusus.

Ingin Tahu Rekomendasi Motor Listrik Terbaik?

Jika ingin memiliki motor listrik dengan performa handal dan bergaransi, Anda bisa memilih ALVA ONE. Motor ini memberikan garansi hingga 3 tahun setelah pembelian. Daya baterai sangat besar karena dapat Anda gunakan hingga 70 Km. 

Sebelum membeli motor ini, Anda bisa melakukan test drive terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman langsung mesin yang digunakan. Pendaftaran test drive bisa Anda akses melalui www.alvaauto.com.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar