Jumat, 13 Oktober 2023

Tingkatkan Peluang Kehamilan dengan Nutrisi dan Vitamin Agar Cepat Hamil

Leave a Comment


Menjalankan program hamil menjadi salah satu usaha pasangan suami istri yang ingin cepat mendapatkan momongan. Apakah Anda dan pasangan juga demikian? Selain berhubungan di masa subur, cara hamil cepat juga bisa dioptimalkan dengan konsumsi nutrisi dan vitamin agar cepat hamil. Simak artikel ini untuk mengetahui apa saja jenis nutrisi dan vitaminnya.

Inilah Nutrisi dan Vitamin Agar Cepat Hamil

Berikut ini nutrisi dan vitamin yang harus dipenuhi:

1. Asam Folat

Vitamin yang wajib dipenuhi pada saat mempersiapkan kehamilan adalah asam folat. Asam folat atau vitamin B9 bermanfaat untuk menjaga kesehatan indung telur. Jadi wanita bisa menghasilkan sel telur berkualitas agar pembuahan berhasil. Selain itu, asam folat juga membantu meminimalisir risiko cacat lahir pada janin. 

2. Vitamin B

Selain vitamin B9 atau asam folat, vitamin lain seperti B3 atau niasin dan B12 memiliki manfaat untuk pembentukan sel darah merah. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari anemia atau kurang darah. Banyak efek buruk dari anemia, salah satunya pembuahan yang tidak menghasilkan kehamilan.

3. Vitamin C

Manfaat utama vitamin C adalah menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun. Selain itu, sifat antioksidannya membantu mengurangi efek radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan. 

4. Vitamin D

Vitamin D merupakan jenis vitamin penting karena bisa memaksimalkan penyerapan kalsium. Manfaat lain yaitu menjaga kesehatan tulang, fungsi kekebalan, pertumbuhan sel, dan regulasi peradangan.

5. Kalsium

Selain dikenal sebagai nutrisi yang baik untuk kesehatan tulang, kalsium juga bermanfaat untuk fungsi otot, kesehatan jantung, keseimbangan hormonal, dan transmisi saraf. Kombinasi antara vitamin D dan kalsium sangat baik untuk Anda yang sedang mempersiapkan kehamilan.

6. Zat Besi

Jenis nutrisi terakhir yang wajib dikonsumsi saat program hamil adalah zat besi. Fungsinya yaitu pembentukan sel darah merah dan membantu menjaga fungsi sel darah merah. Jika kekurangan zat besi, Anda berisiko mengalami anemia. Anemia juga berdampak pada masalah kesuburan.

Itulah deretan nutrisi dan vitamin agar cepat hamil yang harus dikonsumsi pada saat program hamil. Cara hamil satu ini bisa Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Jika mencari suplemen vitamin yang aman, Blackmores I-Folic adalah pilihannya. Kandungan asam folat dan yodium di dalamnya bisa membantu memaksimalkan program kehamilan. Selain dikonsumsi oleh wanita yang akan mempersiapkan kehamilan, Blackmores I-Folic juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar