Selasa, 27 November 2018

Tips Menjaga Kinerja Smartphone Jarang Diperhatikan

Leave a Comment
Tips Menjaga Kinerja Smartphone Jarang Diperhatikan
Gadget
Kali ini kami akan berbagi kepada anda mengenai tips menjaga kinerja smartphone, merawat smartphone ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting bagi kinerja smartphone sendiri. Dengan menjaga kinerja smartphone tentunya akan semakin membuat smartphone menjadi mudah untuk Anda gunakan.

Berikut ini beberapa tips menjaga kinerja smartphone yang penting untuk Anda lakukan:

Charge Smartphone-mu sampai Benar - Benar Penuh
Mencharger smaryphone dengan benar-benar penuh ini sangat penting, hal ini untuk menjaga kualitas kinerja software dan hardware dari smartphone itu sendiri. Dalam menchargher Anda pastikan kalau lambang petir yang berada di logo baterai tersebut sudah hilang atau dengan kata lain dalam hal ini Anda boleh melepas cas dari smartphone sampai dengan notifikasi kalau baterai benar-benar terisi penuh. Kondisi baterai yang telah benar – benar terisi penuh tersebut biasanya akan diikuti dengan menghijaunya lampu LED Notifikasi smartphone Anda.

Hindari Area yang sulit Sinyal
Berikutnya yaitu tips yang kedua yaitu dengan Anda menghindari area yang sinyalnya lemah. Karena dalam hal ini ponsel akan menggunakan lebih banyak daya pada saat sinyal di area sekitar tersebut lemah. Biasanya baterai smartphone juga akan ludes dalam beberapa jam saja, kalau diposisikan pada area yang sulit sinyal dan bahkan bila kita tidak menggunakannya sekalipun.

Selain itu, Anda usahakan menyimpan smartphone yang berada di tempat yang terbuka, karena kalau ponsel Anda simpan dengan banyak barang yang lainnya ini akan membuat ponsel sulit untuk memperoleh sinyal yang kemudian pada akhirnya akan menjadikan performa dari ponsel Anda mejadi menurun.

Sering Bersihkan Cache Data
Dengan Anda menggunakan aplikasi – aplikasi yang terhubung dengan internet dalam jangka waktu yang cukup lama maka ini akan menyebabkan penumpukan data yang terdapat di memori aktif ponsel. Hal tersebut tentunya akan sangat memberatkan kinerja smartphone Anda.

Nah itulah beberapa tips menjaga kinerja smartphone yang penting untuk Anda terapkan bagi smartphone yang Anda miliki. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar