Senin, 26 November 2018

Ini Dia Manfaat Probiotik Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Leave a Comment
 Kesehatan Ibu Hamil
Probiotik atau bakteri baik di dalam usus diketahui dapat membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan janin selama masa kehamilan. Menurut Journal of Maternal-Fetal and Neonatal Medicine, asupan probiotik selama kehamilan diketahui mampu mengurangi risiko diabetes gestasional, menurunkan glukosa, dan menekan risiko preeklampsia. Selain itu probiotik juga membantu mengurangi peradangan dalam lapisan usus, yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah. Probiotik juga memegang peran penting dalam mencegah konstipasi dan sembelit yang kerap menyerang ibu hamil.

Selain itu, penambahan berat badan berlebih juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi probiotik secara teratur. Hal ini dapat terjadi karena bakteri baik membantu tubuh untuk lebih cepat menyerap nutrisi, mengubah makanan menjadi energi, dan mengelola faktor-faktor kesehatan ibu hamil yang lain, seperti resistensi insulin. Kabar baik lainnya, probiotik dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan keberagaman ekosistem usus ibu dan bayi. 
Kesehatan Ibu Hamil
Konsumsi probiotik selama kehamilan dan setelah melahirkan mengurangi risiko eksim (penyakit kulit) dan fenomena alergi lainnya pada bayi di kemudian hari. Juga menekan resiko masalah diare, kolik, dan sembelit yang lebih rendah di antara usia 2 hingga 6 bulan.Cukup banyak makanan yang mengandung probiotik di sekitar kita, seperti tempe, yoghurt, kefir, susu, keju, mentega susu. Ibu dapat mengolahnya menjadi menu sehat dan enak sesuai selera. Satu botol kecil (50 ml) yoghurt atau kefir setiap hari juga cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan probiotik ibu hamil.

Nestle Mom & Me adalah satu-satunya susu khusus ibu hamil dan menyusui yang dilengkapi dengan Probiotik Bifidus BL yang merupakan gabungan 2 jenis probiotik. Membantu mempertahankan fungsi saluran cerna ibu hamil, menjaga kesehatan ibu dan janin, serta mengoptimalkan penyerapan nutrisi bagi janin. Nestle Mom & Me juga berfungsi untuk menurunkan resiko alergi, mempertahankan imunitas ibu dan bayi, dan membantu menjaga penglihatan bayi sejak masa kehamilan.

Setelah tahu pentingnya peran probiotik, tak salah jika ibu mulai menambahkan probiotik dalam konsumsi makanan sehari-hari. Karena menjaga kesehatan ibu hamil dan janin sejak dini akan menentukan kualitas kesehatan dan kecerdasan bayi yang akan dilahirkan kelak.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar