Selasa, 16 Juli 2019

3 Trik Pinjaman Online Pribadi Terbaik yang Wajib Anda Ketahui!

Leave a Comment
Image result for Pinjaman Dana Online bfi

Pinjaman online pribadi menjadi fenomena terbaik pada tahun 2018, karena dapat meminjam tanpa jaminan, tanpa kartu kredit, dan langsung cair dalam lima menit dengan modal KTP saja. Tetapi, kontroversi soal pinjaman online tidak pernah berhenti. Sebenarnya, apa trik mengajukan pinjaman online terbaik?! Yuk simak uraian di bawah ini. Namun, sebelumnya perlu Anda catat, trik ini merupakan pinjaman pribadi perorangan bukan untuk pinjaman ke perusahaan.

1. Wajib Unduh Aplikasi Pinjam Uang Online

Hampir semua Fintech mewajibkan pengajuan via aplikasi sehingga Anda tidak bisa mengajukan lewat situs Fintech. Tujuan penggunaan aplikasi adalah kemudahan dari sisi nasabah dan penarikkan data ponsel untuk analisa kredit di sisi perusahaan Fintech. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik kredit online, smartphone menjadi prasyarat untuk bisa mengunduh aplikasi pinjam uang dan mengajukan kredit.

Image result for Pinjaman Dana Online bfi

2. Perhitungan Bunga Pinjaman Online Pribadi

Salah satu perbedaan dengan kredit bank, pinjaman online menawarkan tenor harian. Nasabah tidak perlu mengajukan selama 30 hari, tetapi bisa harian, misalnya 10 hari pinjaman. Dengan masa pinjaman harian, peminjam perlu memperhatikan cara perhitungan bunga. Terdapat dua cara perhitungan, yaitu bunga flat dengan kewajiban dihitung berdasarkan pokok pinjaman dan bunga berbunga dengan kewajiban dihitung berdasarkan pokok pinjaman dari bunga pinjaman.

3. Paham Bahwa Data Ponsel Anda Diambil

Karena menawarkan kecepatan langsung cair dalam hitungan menit, tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, Fintech membutuhkan data yang cukup untuk melakukan evaluasi pengajuan kredit. Metode evaluasi yang digunakan Fintech berbeda dengan bank pada umumnya. Fintech memanfaatkan data dari ponsel nasabah untuk menghitung credit scoring yang menentukan layak tidaknya seseorang mendapatkan kredit.

Adanya credit scoring dengan algoritma canggih ini yang diyakini membuat perusahaan Fintech bisa memberikan kredit cepat, tanpa jaminan dan langsung cair dalam 5 menit. Tentu saja, consent atau pemberian izin atas penarikan dana tersebut wajib dimintakan terlebih dahulu ke calon nasabah.

Nah, demikianlah beberapa trik pinjaman online terbaik untuk dana pribadi atau perorangan. Cukup mudah bukan prosesnya?! Pinjaman online pribadi ini sangat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan dana cepat ketika terjadi sesuatu hal yang tidak terduga. 
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar