Selasa, 20 Desember 2016

Bahan Alami Dapat Dijadikan Penghilang Ketombe

Leave a Comment
Bahan Alami Dapat Dijadikan Penghilang Ketombe
Munculnya ketombe pada kulit kepala anda disebabkan karena tumbuhnya jamur pada kulit kepala akibat jarangnya membersihkan kulit kepala atau karena keringat yang berlebihan. Akibat jamur yang terdapat pada kulit kepala menyebabkan pengelupasan sel kulit mati yang biasanya disebut dengan ketombe. Untuk menghilangkan ketombe ada banyak cara yang bisa anda lakukan salah satunya adalah menghilangkan ketombe secara alami dengan bahan yang alami pula. 

Hal itu merupakan hal yang aman dibandingkan dengan bahan yang mengandung unsur kimia yang mempunyai efek samping lain pada kulit kepala, jadi untuk menghilangkan ketombe sebaikny anda menggunakan bahan yang alami. Ada banyak bahan alami yang bisa anda pilih dan anda gunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Bahan alami yang bisa anda gunakan adalah sebagai berikut ini.

Minyak zaitun, salah satu bahan ini telah diketahui banyak orang karena manfaatnya yang sangat banyak sekali, salah satunya adalah dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokan minyak zaitun pada kulit kepala yang telah dibersihkan sebelumnya dan setelah itu berilah minyak zaitun pada kulit kepala dan pijat beberapa menit dan diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Garam, bumbu masak yang satu ini ternyata dapat dijadikan obat atau cara untuk menghilangkan ketombe. Cara menggunakannya adalah dengan membersihkan terlebih dahulu kulit kepala secara merata lalu gunakan garam dan gosokkan pada kulit kepala secara merata, setelah itu bersihkan kembali dengan menggunakan sampo dan bilaslah dengan air bersih secara merata.

Baking soda, bahan untuk mengembangkan kue ini ternyata dapat dijadikan bahan alami untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dan air hangat lalu bilaskan pada rambut secara merata dan berikan pijatan lembut selama 5 menit, setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Itulah tiga bahan alami yang ternyata dapat menghilangkan ketombe secara alami, selamat mencoba.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar