Senin, 05 Desember 2016

Masakan Sederhana dan Mudah Bakwan Jagung Udang Crispy


Gorengan merupakan salah satu makanan khas nusantara Indonesia, yang banyak disukai oleh hampir kebanyakan penduduk Indonesia dan tentu saja selalu tersedia di berbagai daerah baik dari para penjual gorengan pinggir jalan hingga gorengan restoran memiliki rasa khasnya masing – masing. Anda pun dapat membuat masakan yang mudah dibuat ini untuk disajikan sebagai menu sarapan pagi, namun agar lebih sehat, sebaiknya gunakan minyak rendah kalori saat menggoreng masakan dengan bahan dasar tepung terigu tersebut. aneka resep masakan nusantara yang satu ini dapat coba anda buat dengan melakukan kreasi berupa bakwan jagung udang yang renyah dan juga enak, tentu saja untuk membuatnya anda membutuhkan cara yang tepat agar menghasilkan bakwan enak dan juga crispy.
  1. Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah mengumpulkan bahan yang diperlukan dan dipersiapkan serta terlihat di hadapan anda, agar lebih mudah untuk dikreasikan. Bahan – bahan yang diperlukan tersebut di antaranya ½ kg tepung terigu, 1 butir telur, jagung manis 2 buah digerus untuk mengambil biji jagungnya saja, ¼ kg udang dibiarkan utuh, aneka sayuran yang diiris tipis yaitu 3 buah wortel sedang dan I buah kol, bumbu lezat magic Indofood sebagai penyedap rasa yang enak, garam secukupnya, sedikit lada bubuk, daun bawang diiris tipis dan juga air secukupnya untuk membasahi adonan bakwan.
  2. Cara kedua, anda dapat langsung membuatnya dengan cara mencampurkan tepung terigu dengan sayuran yang telah diiris tipis, masukan bawang daun, jagung manis, telur, udang yang telah direbus terlebih dulu, kemudian tambahkan bumbu yang dapat memberikan rasa pada masakan bakwan tersebut. bumbu tersebut di antaranya magic lezat Indofood, garam, lada bubuk dan yang terakhir masukan air lalu aduk hingga merata seluruhnya.
  3. Cara terakhir adalah panaskan minyak dalam wajan, lalu cetak adonan bakwan sesuai selera boleh dibuat tipis ataupun tebal, rasanya akan tetap enak, namun lebih enak dibuat tebal. Setelah warna bakwan merubah menjadi kecokelatan dan krispi, barulah diangkat dan tiriskan agar tidak terlalu banyak resapan minyak. Sajikan bakwan jagung udang pada piring yang sudah dilapisi dengan tisu, agar minyak meresap pada tisu.

Itulah tiga cara mudah membuat aneka resep masakan nusantara yang sederhana dan sangatlah mudah untuk dibuat, jangan lupa untuk menambah citarasa, siapkan saus sambal Indofood yang dicampur dengan saus tomat Indofood dalam mangkuk terpisah.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It