Rabu, 14 Desember 2016

Tips Hemat Belanja Kebutuhan Rumah Tangga

Leave a Comment
Tips  Hemat Belanja  Kebutuhan Rumah Tangga
Zaman modern ini, saat pasar begitu giat menawarkan produk-produknya, peran ibu rumah tangga sanga besar sekali untuk dapat mengatur keuangan keluarga. Agar kebutuhan rumah tangga tetap terpenuhi dengan tidak meninggalkan kalimat lebih besar pasak daripada tiang.

Perencaan keuangan yang baik diperlukan dalam mengatur dan memenuhi kebutuhan rumah tangga. Berikut di bawah ini tips hemat untuk belanja kebutuhan rumah tangga anda :

1. Belanjalah sesuai dengan dengan Kebutuhan

Kadang apa yang kita belanjakan bukanlah kebutuhan melainkan keinginan saja. Mulai sekarang buatlah list daftar belanja kebutuhan anda. Pantau harga kebutuhan rumah tangga anda dengan fitur- fitur belanja online yang hari ini banyak tersedia seperti di Mumu, yang semua kebutuhan rumah anda tersedia lengkap disana. Kemudian tetapkan anggaran sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Bandingkan Harga Sebelum Membeli

Kemampuan membandingkan harga harus dimiliki oleh seorang Ibu rumah tangga. Untuk melakukannya sekarang tidaklah sulit, jika anda bukan seorang yang mahir dalam bernegosiasi cukup memantau harga kebutuhan rumah tangga yang hari ini mudah sekali di temui di toko online, seperti Mumu.

3. Catat Rencana Belanja dan Simpan catatan Pembelian

Pencatatan kebutuhan yang ingin anda beli adalah cara pengingat anda agar tidak belanja diluar kebutuhan anda. Pun setelah anda berbelanja, simpan catatan pembelian yang telah dilakukan.
Cara paling gampang mencatat belanja adalah dengan menempel catatan di kulkas dengan meng-list barang apa yang sudah habis, ini agar anda berbelanja sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Sedangkan catatan pembelian yang telah dilakukan agar pengeluaran anda terkontrol, dan agar bisa membandingkan harga kebutuhan rumah tangga bulan ini dan bulan lalu.

4. Jangan Terfokus Pada Merek
Belanjalah sesuai kebutuhan juga kualitas barang. Bukan karena gengsi dan gaya hidup. Pilihlah barang sesuai dengan kebutuhan dan kualitasnya bukan karena merk-nya.

5. Manfaatkan Promo atau Diskon.
Anda juga bisa memanfaatkan promo atau diskon dengan mencoba membeli produk promosi misalnya saat turun harga atau buy 1 get 2. Dengan cara seperti ini Anda bisa berhemat supaya bulan depan tidak perlu membeli produk itu lagi dan mendapatkan harga yang lebih murah.


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar