Senin, 20 Maret 2017

Syarat Pengajuan Klaim Simasnet

Leave a Comment
Syarat Pengajuan Klaim Simasnet
Meningkatnya kebutuhan manusia semakin menambah pentingnya keberadaan asuransi. Jaminan kerugian dari barang yang kita miliki karena hal-hal yang tidak diinginkan menjadi daya tarik keberadaan asuransi. 

Misalnya saja asuransi kecelakaan mobil. Seperti kita ketahui memiliki benda mewah ini memiliki banyak risiko seperti kehilangan, kerusakan, atau pun kecelakaan. Risiko tersebut pasti akan merugikan kita sebagai pemiliknya. Namun dengan jika memiliki polos asuransi kendaraan tentunya kerugian tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Salah satu asuransi kecelakaan mobil terkemuka di Indonesia adalah asuransi Simasnet. Asuransi ini sudah terbilang asuransi yang sangat menguntungkan sehingga banyak nasabah yang bergabung di sini. Salah satu kelebihannya adalah mudah mengajukan klaim. Di Simasnet klaim dapat dilakukan secara on line. Anda tinggal mengajukannya disertai dengan dokumen yang mendukung. 

Berikut syarat pengajuan klaim yang disarankan oleh Simasnet, yaitu: 

  • Kelayakan pengajuan klaim. Untuk menjaga kelayakan klaim sebaiknya Anda menjaga menjaga riwayat asuransi Anda agar pada saat mendapat masalah yang lebih besar, klaim bisa diperoleh.
  • Tersedianya dokumen kecelakaan. Untuk mendapatkan dokumen Anda harus mendokumentasikan setiap detail kecelakaan dan mendapatkan saksi untuk mendukung kejadian Anda. Catatan polisi di tempat kejadian ialah dokumen yang relevan harus Anda miliki untuk mendukung klaim Anda.
  • Berkas Klaim harus cepat tersedia. Dalam hal ini jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan tidak perlu mengulur waktu dalam pengajuan klaim. Lebih cepat lebih baik.
  • Adanya saksi mata. Untuk memperkuat klaim sebaiknya membawa saksi mata, misalnya dengan membawa pengemudi lain untuk diwawancarai oleh perusahaan asuransi dan tentunya mendukung kejadian Anda. Agar pengajuan klaim lebih kuat pastikan Anda mendokumentasikan percakapan.
  • Biarkan mobil Anda tetap dalam kondisi sesudah mendapatkan musibah. Baru sesudah klaim Anda disetujui, maka Anda bisa memperbaiki mobil ataupun Perusahaan Asuransi akan menilai harga kerusakan.

Demikianlah syarat pengajuan klaim asuransi kecelakaan mobil, agar kalim Anda dapat dipenuhi oleh pihak perusahaan asuransi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penipuan pada pihak asuransi. Pada Simasnet klaim dapat diajukan secara online beserta lampiran dokumen yang diperlukan. 

Setelah klaim diproses, nanti pihak asuransi akan menelpon nasabah untuk melengkapi dokumentasi yang tidak mungkin dikirim secara online, misalnya saksi mata untuk di wawancarai.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar