Rabu, 19 April 2017

Cara Menjaga Kebersihan Lemari Dapur

Leave a Comment
Cara Menjaga Kebersihan Lemari Dapur
Lemari dapur merupakan salah satu furniture rumah yang harus kita jaga kualitasnya. Mengingat tidak sedikit budget yang kita keluarkan untuk membeli furniture yang satu ini. Di IKEA ada beragam model lemari dapur terbaru dengan harga yang ramah dikantong anda. Cara merawat lemari dapur yang paling adalah dengan menjaga kebersihannya dari berbagai kotoran seperti minyak, debu, air dan sebagainya. perlu anda ketahui bahwa cipratan minyak pada saat memasak dapat merusak kualitas lemari dapur anda. 

Berikut ada beberapa tips bagaimana caranya menjaga kebersihan lemari dapur anda, diantaranya:

Pertama adalah menjaga lemari dapur dari cipratan minyak saat menggoreng. Cara nya mudah dengan selalu membersihkan lemari dapur sesaat setelah selesai memasak. Dengan cara di lap menggunakan lap basah yang telah diberi sabun yang mengandung jeruk nipis agar lemak dan minyak yang menempel dapat dengan mudah terangkat. Jika anda memiliki cooker hood, anda bisa mengarahkan alat tersebut jauh dari kabinet atau lemari dapur. Agar asapnya tidak mengotori lemari dapur.

Kedua pada saat anda memilih lemari dapur. Sebaiknya anda memilih lemari dapur yang terbuat dari bahan kayu solid seperti jati, mahony, acasia dan lain sebagainya. Kayu jenis ini memiliki kemampuan bertahan yang cukup dari berbagai serangan cuaca ekstrim juga suhu panas dari kompor. Namun anda juga mesti rajin membersihkannya dengan cara mengelap dengan kain basah dengan menggunakan cairan khusus kayu agar terjaga kualitasnya. 

Alangkah lebih baik jika anda menghindari lemari dapur yang terbuat dari kayu lapis atau kayu hasil olahan. Terutama jika lemari dapur yang terbuat dari logam. Pastikan lemari tersebut harus selalu dalam keadaan kering. Karena jika dibiarkan dalam kondisi basah, bahan ini rentan terserang karat dan sebagainya.

Yang terakhir adalah cara menata lemari dapur anda. Pisahkan ruang yang untuk menyimpan alat dapur dengan ruang untuk menyimpan bumbu masakan. Sebaiknya makanan disimpan di lemari terpisah. Hal ini agar barang-barang dapur anda tidak terkontaminasi dan selalu terlihat segar. Untuk itu berkunjunglah ke IKEA, disana anda dapat menemukan beragam model lemari dapur terbaru yang sesuai dengan selera anda.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar