Rabu, 24 Mei 2017

Tips Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot

Leave a Comment
Tips Mudah Mengatasi Hp Android Yang Lemot
Gadget merupakan alat yang tidak boleh terlupakan. Sehari tanpda pegang gadget rasanya gimana....gitu. Salah satu jenis gadget yang banyak diminati masyarakat adalah hp android. Sebut saja Smartfren yang menciptakan hp canggih ini yang di beri nama andromax. Harga hp andromax 4G Smartfren berbeda-beda, tergantung jenis dan spesifikasinya. Saking seringnya hp android dipakai, kadang membuat alat tersebut lemot atau lambat. 

Banyak hal yang membuat hp android menjadi lemot, diantaranya:

1. Menghapus chane
Semakin banyak data yang tersimpan dalam ponsel, semakin banyak juga chance di memory ponsel. Tentunya hal ini membuat hp anda menjadi berat dan lemot. Untuk membersihkan chance tersebut, anda bisa menghapusnya lewat aplikasi pembersih chance yang bisa di unduh lewat playstore di hp anda.

2. Menghapus aplikasi
Banyaknya aplikasi yang di unduh juga membuat hp android anda menjadi lemot. Hal ini disebabkan karena ruang penyimpanan yang terlalu penuh dan melebihi kapasitas. Alangkah lebih baik jika menghapus aplikasi yang dirasa tidak diperlukan.

3. Perbaharui firmware
Firmware merupakan operating sistem android yang harus di update dalam waktu tertentu. Jika tidak di update atau di perbaharui maka aplikasi yang terpasang tidak dapat berfungsi dengan baik. Tentunya perangkat lunak ini sangat berpengaruh pada kinerja hp androis anda. Untuk itu perbaharui firmware secara rutin agar kinerja hp android anda dapat meningkat atau berjalan dengan baik.

4. Jangan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan
Kebiasaan ini terjadi ketika kita lupa menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan. sehingga secara tidak sadar kita menggunakan aplikasi yang banyak secara bersamaan. Hal ini akan membuat hp anda menjadi lemot karena kinerja prosessor akan semakin berat.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda dalam mengatasi hp android anda yang lemot. Jika tips diatas tidak berfungsi dengan baik,anda bisa mengecek hardware anda mungkin ada yang bermasalah. Pilihlah harga hp andromax 4G yang sesuai dengan kondisi keuangan anda. jangan terlalu memaksakan, yang terpenting dapat sesuai dengan kebutuhan anda.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar