Senin, 19 Juni 2017

Beberapa Makanan Yang Mendukung Ingatan Anak Menjadi Kuat

Leave a Comment
mendidik anak

Ketika mendidik anak pastinya berbagi cara dilakukan supaya anak bisa mendapatkan pendidikan sebagai bekal dalam menjalankan kehidupan kedepan. Oleh sebab itu sebagai parenting, maka orang tua lah yang wajib mendidik anak yang dilakukan dari beberapa aspek, dan salah satunya adalah memberikan makan. 

Kalau kita selama ini sudah memenuhi kecakupan makanannya, apakah itu cukup? Pastinya tidak, karena anak yang sehat dan pintar dimulai dari gizi dan nutrisi yang dikonsumsi anak. Oleh sebeb itu dalam melaksankan kewajiban tersebut pasti sangat diperhatikan dari segi kesehatan juga, adalah dari kandungan dan gizi yang akan dikonsumsi oleh anak dari makanan dan minuman. Salah satu pendukung anak dalam masa pertumbuhan adalah susu Dancow.

berikut adalah makanan yang akan membantu meningkatkan kualitas ingatan atau memori anak.

  • Telur
    Kandungan nutrisi yang ada di dalam telur yaitu protein yangberfungsi untuk membantu anak mudah dalam berkonsentrasi dan tidak pernah lupa.
  • Bayam dan sayuran hijau
    Beberapa vitamin yang bisa mencegah anak terkena demensia atau suatu penyakit otak yang mempengaruhi cara berpikir dan prilaku penderita. Kandungan dari sayuran pastinya mengandug anti oksida dan juga nutrisi lain yang sangat penting untuk kesehatan dan juga kecerdasan juga peningkatan konsentrasi anak juga membantu perkembangan otak baru pada anak.
  • Ikan
    Berbagai macam ikan seperti ikan salmon, tuna, dan sarden adalah deretan ikan-ikan sehat yang kaya akan omega-3 dan vitamin D. Oleh karena itu kandungan ikan tersebut bisa mencegah anak mengalami sakit mental atau kehilangan memori.
  • Kacang biji-bijian dan buah-buahan.
    Ketiga jenis makanan ini alangkah baiknya dalam mendukung kualitas memori anak seperti selai kacang atau kuaci sebagai snack anak serta kacang-kacangan dan biji-bijian juga buah-buahan ini mengandung banyak protein, asam lemak esensial, vitamin, dan mineral sehingga bagus untuk perkembangan saraf anak.


Itulah cara memberikan nutrisi penting kepada anak sebagai pemenuhan kecukupan gizinya dari makanan. Untuk mendukung tahap perkembangan anak agar mudah dalam mendidik anak nantinya,
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar