Senin, 19 Juni 2017

3 Manfaat Tidur Siang Bagi Sang Anak Tercinta

Leave a Comment

Peran orang tua dalam memberikan tips kesehatan bagi anak merupakan tugas pokok disaat anak sedang mengalami masa pertumbuhan dengan berangsur secara lambat laun, dengan demikian lakukan hal yang membuat anak merasa nyaman dengan perkembangan tubuhnya dibantu dengan program kesehatan orang tua terhadap anaknya. Olehkarena itu, dengan selalu memperhatikan kesehatan anak tidak cukup dengan memberikan asupan gizi saja, namaun  jadwal istirahat sang anak harus juga di perhatiakn melalui tidur siang dengan cara yang tepat sesuai jadwal yang telah di tentukan orang tua. Dengan demikian manfaat tidur siang bagi anak bunda akan terlihat seiring perkembangan tubuh pada anak.
Badan anak bunda perlu sekali dengan penjadwalan istirahat yang teratur, bukan hanya badan yang harus istirahat akan tetapi pikiran dan jaringan otak yang lainnya pun akan sangat perlu dengan istirahat, karena selama seharian anak beraktifitas dengan tubuh dan otaknya sehingga perlu adanya istirahat untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan otak pada anak bunda. Oleh karena itu, sebagai orang tua harus paham terhadap kesehatan anaknya dengan berbagai cara diantaranya dengan malakukan kebiasaan tidur yang sesuai jadwal bagi anak, sehingga kesehatan anak bisa dilihat selain dari pada asupan gizi yang cukup dan protein yang seimbang juga tidur siang bagi anak pun bisa jadi kunci kesehatan untuk anak itu sendiri.  Adapun manfaat tidur siang bagi anak diantaranya adalah :
  1. Memberikan kesempatan pada tubuh dan otak untuk itirahat dari proses kerjanya yang rutin setiaphari, sehingga di saat anak bangun dari tidur siangnya yang cukup akan merasakan kesegaran yang bertambah karena jaringan sel pada otak sudah rehat terlebih dahulu dari masa kerjanya seharian penuh.
  2. Mengatasi Insomnia pada anak, ternyata dengan tidur siang meskipun hanya sebentar sangat mampu mengobati Insomnia (susah tidur di malam hari). Dimana saat tubuh perlu istirahat dan mata terpejam lelap sangatlah membantu untuk terhindar dari stamina yang menurun, daya ingat yang tidak stabil dan lain-lain
  3. Dapat meningkatkan persepsi sensorik pada otak anak bunda, sehingga setelah bangun dari tidur siangnya, anak akan dapat mengeluarkan ide-ide baru yang membuka wawasan pada pikirannya

Dengan begitu, untuk meningkatkan stimulasi pada otak anak perlu bago orang tua memperhatikan manfaat tidur siang bagi anaknya, selain dari pada itu, anak juga harus dibantu asupan gizi lengkap dan protein yang mencukupi dengan mmembiasakan setiap hari mengkonsumsi Dancow.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar