Selasa, 18 Juli 2017

Cara Mudah Menghafal Untuk Meningkatkan Prestasi Anak

Leave a Comment
Cara Mudah Menghafal Untuk Meningkatkan Prestasi Anak

Cara Mudah Menghafal - Setiap hari, anak selalu disibukkan dengan aktivitas sekolahnya. Semakin tinggi kelasnya, maka juga akan semakin banyak materi yang harus mereka kuasai. Untuk memperoleh prestasi yang bagus, anak memang harus rajin beajar. Sayangnya, ada juga anak yang bermasalah saat belajar seeprti mengalami kesulitan dalam mengingat atau menghafal penjelasan dari guru.

Masalah belajar yang mereka alami berhubungan dengan daya ingat mereka yang kurang baik. Apabila sering lupa dengan materi pelajaran yang diberikan guru dan juga tidak terampil dalam menghafal, bisa-bisa prestasi anak menjadi menurun. Oleh sebab itu, kita sebagai orang tua sebaiknya membantu anak untuk mengatasi masalah sulit mengingat ini.

Nestle Indonesia disamping mengeluarkan produk susunya yang terkenal, juga memberikan beberapa tips mendidik anak yang tentu akan sangat berguna untuk para orang tua. Beberapa tips dan Cara Mudah Menghafal berikut ini akan membantu Anda dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak. Metode pertama adalah mencatat dan menempel. Mintalah anak untuk mengingat penjelasan guru dengan cara mencatat hal-hal penting lalu menempelnya di dinding kamar sehingga akan mudah dibaca. 

Catat dengan menggunakan pensil warna ataupun spidol tebal lalu tempel di dinding kamar. Dengan demikian, anak akan mudah untuk mengingatnya sebab lebih sering membacanya. Disamping itu, Anda juga bisa membantu anak untuk mengingat pelajarannya dengan cara sering bertanya kepada mereka mengenai pelajaran yang diterimanya. Tanyakan kepada anak mengenai apa saja yang telah diajarkan oleh gurunya hari itu.

Disamping itu, strategi ‘kata kunci’ juga bisa Anda terapkan dalam membantu proses menghafal. Anak-anak sering sekali dihadapkan dengan pelajaran yang mengharuskan mereka untuk menghafal. Hafalan-hafalan ini tentu sering merepotkannya. Bahkan, anak – anak terkadang mengeluh karena megalami kesulitan dalam menghafal. Ajak anak untuk menggunakan kata kunci pada setiap materi hafalan mereka. 

Dengan mengingat sebuah kata kunci, anak bisa lebih mudah dalam mengingat kalimat yang menyertainya. Cara Mudah Menghafal tersebut diatas bisa anda terapkan sendiri dirumah untuk membantu anak dalam belajar. Disamping itu, jangan lupa untuk melengkapinya dengan makanan bergizi dan susu.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar