Selasa, 22 Agustus 2017

5 Cara Mengatasi Anak Yang Suka Memilih Makanan

Leave a Comment
Anak susah makan

Banyak anak yang ketika makan menutup mulutnya dengan kedua tangannya hal itu yang membuat orang tua yang sering mengalami kebingungan bagaimana cara mengatasainya. Bila anda menemukan hal tersebut maka tentu bisa dipastikan anak anda sedang susah makan. Anak susah makan salah satu cirinya adalah seperti itu sehingga sebagai orang tua khususnya ibu harus mencari cara yang tepat untuk bisa mengatasinya.
Selain menutup mulut ketika akan makan, anak susah makan juga sering melakukan memilih – milih makanan dan hal ini merupakan salah satu permasalahan pada anak yang sedang susah makan. Untuk itu sebagai orang tua segera mencari cara solusi yang pas untuk keadaan anak anda sendiri sehingga tidak mengganggu kondisi kesehatan anak itu sendiri. Apalagi anak yang baru mulai balita maka anda perlu memperhatikan makanan dapat supaya tidak sering diberikan karena hal itu bisa menjadi hal yang baru bagi anak anda. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi anak yang susah makan dikarnakan selalu memilih makanan tertentu diantaranya adalah :

  1. Berikan makanan – makanan baru secara perlahan. Hal ini dilakukan tentu agar anak bisa terbiasa dan tidak kaget sehingga membuat anak bisa senag diberikan makanan tersebut.
  2. Sajikan makanan baru itu beberapa kali sehingga anak bisa tertarik dengan makanan tersebut. Sebagai orang tua bisa memberikan kesimpulan pada anaknya ketika diberikan makanan baru itu apakah menykai makanan itu ataupun tidak. Dan itu bisa dijadikan langkah selanjutnya untuk diberikan lagi ataupun tidak.
  3. Berikan makanan yang mudah di kunyah terlebih dahulu. Dan sayuran bisa menjadi makanan yang bisa diberikan kepada anak di usia balita. Sebab selain memiliki gizi tersendiri, sayuran juga mudah untuk di konsumsi.
  4. Hindari memberikan makanan ketika anak berada di waktu tidur. Sebab jika kondisi lelah kemudian diberikan makanan yang baru maka tentu akan mempengaruhi anak menjadi tidak mencoba.
  5. Usahakan minum susu bisa masuk apalagi susu dancow karena itu untuk menjaga kesehatan bahkan bisa mengatasi anak susah makan juga.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar