Rabu, 11 Oktober 2017

Leave a Comment

faktor yang menyebabkan timbulnya ketombe, diantaranya iritasi dan dermatitis seroboik. Dermatitis merupakan suatu kondisi kulit kepala yang berminyak. Gejala yang timbul pada rambut dengan kulit kepala berwarna merah dengan adanya serpihan kulit putih. Ketombe seringkali hadir bagi anda yang memiliki kulit kering. Biasanya anda dapat melihat gejala kulit kering pada tangan dan kaki yang mengindikasikan kulit kepala pun sama keringnya. 

Tetapi jika anda jarang keramas maka minyak dan sel kulit kepala anda akan mati. Hal ini menyebabkan rambut anda berketombe. Jika terjadi hal yang seperti itu, segeralah memilih shampo anti ketombe yang ampuh untuk mengatasi ketombe. Psoriasis merupakan suatu kondisi sel kulit mati yang kering menumpuk di kepala. Kondisi ini disebabkan karena gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan banyak sel kulit kepala mati dan timbul banyak ketombe.

Penyebab Timbulnya Ketombe Pada Rambut
Setiap orang menginginkan penampilan yang sempurna dalam menjalani aktivitas sehari – harinya. Apalagi bagi anda yang berprofesi sebagai publik figur menjadikan penampilan sebagai hal yang sangat diperhatikan. Memiliki rambut yang berketombe tentunnya sangat mengganggu dan mengurangi kesempurnaan penampilan anda. Apalagi ketombe sering membuat rambut gatal – gatal. Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya ketombe, diantaranya:

Iritasi dan dermatitis Seroboik
Dermatitis merupakan suatu kondisi kulit kepala yang berminyak. Gejala yang timbul pada rambut dengan kulit kepala berwarna merah dengan adanya serpihan kulit putih. Dermatitis seroboik juga dapat timbul di bagian tubuh lain seperti hidung bagian samping, tulang dada, alis mata, atau selangkangan.

Kulit Kering
Ketombe seringkali hadir bagi anda yang memiliki kulit kering. Biasanya anda dapat melihat gejala kulit kering pada tangan dan kaki yang mengindikasikan kulit kepala pun sama keringnya.

Jarang Keramas
Shampo memberi nutrisi pada rambut anda. Tetapi jika anda jarang keramas maka minyak dan sel kulit kepala anda akan mati. Hal ini menyebabkan rambut anda berketombe. Jika terjadi hal yang seperti itu, segeralah memilih shampo anti ketombe yang ampuh untuk mengatasi ketombe.

Psoriasis
Psoriasis merupakan suatu kondisi sel kulit mati yang kering menumpuk di kepala. Kondisi ini disebabkan karena gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan banyak sel kulit kepala mati. Jika terjadi seperti itu, anda harus menggunakan shampo anti ketombe yang ampuh untuk rambut. Shampo anti ketombe clear memiliki 10 nutrisi dan mineral untuk kesuburan sel kulit kepala. Sehingga dengan menggunakan shampo clear, anda tidak perlu mencemaskan kebutuhan nutrisi rambut.

Infeksi Jamur Malassezia
Jamur malassezia merupakan jamur yang suka hidup di kulit kepala. Jamur ini tidak memberi dampak yang negatif pagi manusia, tetapi jika tumbuh secara berlebihan akan menyebabkan iritasi kulit kepala dan pertumbuhan sel kulit lebih cepat. Akan banyak sel kulit mati yang menempel pada rambut dan menyebabkan terjadinya ketombe. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan shampo anti ketombe yang ampuh seperti clear untuk menekan perkembangan jamur malassezia pada kulit kepala.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar