Senin, 09 Oktober 2017

Tips Mengusir Ketombe dari Luar

Leave a Comment
penyebab ketombe

Ketombe adalah makhluk mikroorganisme yang hidup di kulit kepala. Ketombe menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Rasa gatalnya tersebut disertai dengan rasa panas. Jika terus digaruk dengan keras dapat menimbulkan iritasi kulit kepala. Kulit kepala pun akan terasa perih. Bahkan, ada juga yang berlanjut dengan infeksi. 

Selain rasa gatal yang menyiksa dan infeksi kulit kepala, ketombe juga dapat menyebabkan kerontokan rambut bahkan hingga botak. Oleh karenanya, sangat penting untuk diketahui apa sebenarnya yang dapat memicu timbulnya ketombe di kepala seseorang. Dengan kata lain, harus segera ditemukan penyebab ketombe agar dapat dicarikan solusinya dengan tepat. Solusi tepat tersebut beupapengobatan dari dalam tubuh atau pengobatan dari luar tubuh seseorang.

Berikut adalah solusi menghilangkan ketombe dari luar tubuh jika penyebab ketombe disebabkan oleh faktor dari luar tubuh. Misalnya karena kurang menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut.

  1. Menyiram rambut dengan cairan baking soda dan memijat kulit kepala agar cairan baking soda tersebut merata menyentuh lapisan kulit kepala. Adapun cara membuat cairan baking soda tersebut bisa dilakukan dengan cara mencampurkan baking soda dengan air.
  2. Menyiram rambut dengan cairan cuka apel. Cairan cuka apel ini sangat efektif untuk menghilangkan kulit kepala yang mati. Kulit kepala yang mati inilah yang menyebabkan ketombe. Adapun cara membuat cairan cuka apel bisa dilakukan dengan cara mencampurkan setengah cangkir air dengann setengan cangkir cuka apel.

Nah, itulah dua cara alami untuk mengusir ketombe dari kulit kepala dan rambut kita. Dua cara di atas akan efektif jika penyebab ketombe disebabkan oleh faktor dari luar tubuh kita. Selain menggunakan bahan alami, cara mengusir ketombe pun bisa dilakukan dengan lebih praktis. Yakni, dengan menggunakan shampoo anti ketombe seperti clear. Karena clear pun dibuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas. Dengan demikian, pengguna shampoo clear tidak perlu lagi repot-repot membuat cairan baking soda atau cairan cuka apel sendiri.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar