Senin, 22 Januari 2018

Peralatan Dapur Dan Fungsinya Yang Perlu Anda Miliki

Leave a Comment
Peralatan Dapur Dan Fungsinya Yang Perlu Anda Miliki

Dapur merupakan salah satu bagian dalam rumah yang sangat istimewa. Bagaimana tidak ? berbagai jenis masakan dan makanan yang enak dan nikmat akan dibuat di sana. Oleh sebab itu, membuat dapur kita sebagai sebuah bagian yang istimewa adalah sesuatu yang tidak berlebihan. Oleh karena dapur merupakan tempat yang istimewa, maka perlu kiranya kita menata dapur kita tersebut sedemikian rupa sehingga akan terlihat sebagai sebuah ruangan atau bagian yang istimewa. 

Salah satu cara untuk membuat dapur kita tersebut istimewa adalah dengan melengkapi dapur kita tersebut oleh berbagai peralatan dapur yang sesuai dengan fungsinya masing – masing. Peralatan dapur dan fungsinya masing – masing tersebut saling mengisi antara yang satu dengan yang lainnya, oleh sebab itu peralatan dapur tersebut begitu banyak sekali ragam dan jenisnya.

Ada beberapa jenis peralatan dapur dan fungsinya yang perlu anda miliki dalam rangka membuat dapur anda tersebut menjadi terasa istimewa. Adapun beberapa jenis peralatan dapur berserta fungsinya tersebut adalah sebagai berikut :

1. Blender. 

Mesin ini berfungsi untuk memotong/melumat kacang-kacangan, bawang putih, cabe & lain-lain. Blender ini dapat dioperasikan 6 jam non stop. Blender ini dapat digunakan untuk ice blend, smoothie ice maupun juicer.

2. Kopi Maker. 

Cukup dengan satu sentuhan, anda dapat membuat berbagai macam Cappucino dan Latte langsung dari biji atau bubuk kopi pilihan. Kini anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan secangkir espresso nikmat.

3. Oven Salamander. 

Mesin pemanggang sering digunakan dalam proses professional cooking, anda membutuhkan sedikit sentuhan yang membuat masakan anda sempurna. Untuk itu dibutuhkan sebuah salamander kitchen equipment, sehingga anda dapat melakukan grating atau memanaskan hidangan lezat anda dengan cara sederhana.

4. Penggorengan elektrik. 

Mesin ini juga mampu menggoreng aneka makanan seperti: kentang, nugget, daging olahan atau lainnya agar matang secara cepat dan sempurna. Dengan Elektrik Fryer bahan makanan tinggal dicelupkan kedalam tanki pada kompor ini yang berisikan lebih dari 5L minyak goreng. Panas yang dihasilkan dengan kompor elektrik ini berkisar 50º sampai 200º celcius. Kompor elektrik ini juga dilengkapi dengan indicator hot dan power light, yang berfungsi memberitahukan anda ketika minyak dalam tanki sudah panas.

Demikian beberapa jenis peralatan dapur dan fungsinya yang wajib dan perlu anda miliki untuk melengkapi dapur anda. Jika anda menginginkan barang tersebut, maka anda bisa membelinya di IKEA Indonesia yang berada di kawasan Alam Sutera – Tangerang, Banten.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar