Minggu, 30 September 2018

Cara Membuat Roti Canai Yang Mudah

Leave a Comment

Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang makanan tradisional apa saja yang ada di PekanBaru. Kali ini saya ingin berbagi resep makanan tradisional khas PekanBaru yaitu roti canai. Makanan yang satu ini bisa dibilang menjadi makanan favoritnya orang Pekan baru, karena selain enak, juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Salah satunya melancarkan saluran pencernaan. Berikut ini cara membuat roti canai yang simple dan mudah:

Hal pertama yang harus dilakukan pastinya menyiapkan bahannya yang terdiri dari, lima ratus gram tepung terigu berprotein sedang, dua butir telur, dua ratus mili liter susu cair hangat, enam sendok makan minyak goreng yang nantinya digunakan untuk rendaman, garam secukupnya dan margarin secukupnya untuk olesan.

Setelah bahan siap semua, kemudian lanjut ke tahap pembuatan. Langkah pertama kita campur susu hangat, margarin cair dan telur yang sudah dikocok kemudian aduk hingga rata. Tuang tepung sedikit demi sedikit dan uleni sampai kalis. Setelah itu ambil adonan kira-kira sekitar 30 gram kemudian bulatkan dan tata di dalam wadah yang sudah diberi minyak goreng. 

Jika sesudah selesai semua rendam kurang lebih satu jam dan tutup dengan kain basah. Setelah selesai pipihkan adonan hingga tipis kemudian masak diatas teplon sambil diolesi margarin. Jangan lupa untuk balik roti agar matang dengan sempurna. Jika warna roti sudah coklat kekuningan maka roti sudah siap untuk disajikan dan disantap.

Nah, mudah bukan? Makanan ini bisa anda jadikan sebagai makanan pendamping teh saat santai bersama keluarga. Atau bisa juga dijadikan sebagai menu sarapan sehat bersama keluarga sehingga anak-anak dapat lebih siap menjalani aktivitas mereka. Selain itu roti canai juga bisa dijadikan bersama sayuran seperti tomat dan selada sehingga lebih sehat. Carilah berbagai resep makanan tradisional lainnya di website Gulaku di Internet. Dengan begitu anda bisa belajar sendiri bagaimana cara membuat makanan yang anda suka. Tidak perlu beli dan jajan di luar rumah lagi.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar