Senin, 12 Juni 2017

Cara Merawat Rambut Pria Sehari-hari

Leave a Comment


Perawatan untuk rambut pria harus dilakukan secara tepat dan berkala agar rambut terjaga kesehatan serta keindahannya. Cara merawat rambut pria terbilang sederhana dan bisa dipraktekkan sehari-hari dengan mudah. Perawatan ini juga tidak mahal karena hanya dibutuhkan ketelatenan dalam menjalankan kebiasaan sehari-hari seperti mencuci rambut, memotong rambut serta menggunakan tonik alami.

  1. Mempertahankan keindahan rambut terutama untuk mengendalikan bagian ujung rambut yang bercabang bisa dilakukan dengan memotong rambut secara berkala. Potong sedikit saja bagian ujung rambut agar rambut senantiasa terasa halus.
  2. Pertimbangkan untuk memanjangkan rambut sedikti saja. Memang sulit membuat rambut pendek terasa halus, sementara rambut panjang akan membutuhkan perawatan tersendiri di samping memiliki masalah dengan kebersihan. Panjangkan hingga 2.7 cm agar rambut semakin mudah dalam ditata ataupun disisir dalam beragam gaya.
  3. Biasakan untuk menyisir rambut tiap pagi. Sangat penting untuk menyisir rambut agar rambut terjaga kehalusan dan kebersihannya. Rambut yang kusut tiap kali bangun tidur akan sulit diatur serta dapat merusak rambut dan membuat rambut terasa kasar. Gunakan sisir plastik dengan gigi rapat tiap pagi agar rambut tidak kusut.
  4. Jika rambut benar-benar terasa kusut, tambahkan sedikit saja minyak rambut pada sisir. Bisa juga digunakan sedikit air yang disesuaikan dengan ketebalan rambut. Sisir jenis sikat bisa digunakan jika memiliki rambut yang kasar.
  5. Hindari pengecatan rambut. Mengecat rambut adalah cara paling cepat dalam merusak serta membakarnya. Perawatan untuk rambut yang dicat juga dapat merusak minyak alami yang terkandung dalam rambut sehingga rambut semakin sulit untuk sehat dan kuat. Mengecat rambut yang beruban juga bisa menyebabkan kerusakan. Ingat bahwa kesehatan rambut akan lebih penting dibanding penampilan.

Berikut adalah beberapa cara merawat rambut pria yang bisa dilakukan sejak dini dan menjadi kebiasaan sehari-hari kita. Kita bisa mempraktekkannya dengan mudah sehari-hari agar didapatkan rambut yang sehat, kuat dan indah. Semoga informasi di atas dapat menjadi tambahan wawasan dalam merawat rambut pria sehari-hari.


If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar