Selasa, 08 Agustus 2017

Cara Praktis Menata Lemari Dapur Agar Terlihat Lebih Rapi

Leave a Comment
Cara Praktis Menata Lemari Dapur Agar Terlihat Lebih Rapi

Memiliki rumah yang bersih dan sehat merupakan idaman setiap orang. Kebersihan rumah harus dijaga di setiap ruangannya, tidak terkecuali di dapur rumah anda. Dapur merupakan ruangan di rumah yang sangat penting, dan sangat mudah kotor serta berantakan karena setiap hari anda pastinya selalu melakukan berbagai aktivitas di sana mulai dari meracik makanan, memasak dan membersihkan berbagai perlengkapan memasak. 

Keadaan di dapur sangat bergantung dari kebiasaan ibu, apakah anda mampu memastikan dapur selalu bersih dan rapi atau terbiasa membiarkannya sehingga selalu kesulitan saat harus mencari suatu benda di dapur. Dapur yang bersih akan memudahkan anda dalam menemukan benda yang dibutuhkan, bahkan dapat meningkatkan selera makan serta menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. 

Komponen utama di dapur adalah lemari dapur, anda juga harus memastikan lemari dapur selalu terjaga kebersihannya. Untuk memiliki lemari dapur terbaru, anda bisa melihat model lemari dapur terkini di IKEA. Berikut ini kami hadirkan tips praktis dalam menata lemari dapur.

Buat daftar

Untuk kemudahan dalam menata lemari dapur, maka anda harus menyusun perencanaan yang matang dengan cara membuat daftar. Mulailah dengan daftar bahan-bahan dan bumbu, beragam alat memasak, panci, dan berbagai keperluan lain di dapur. Hal ini sangat penting untuk mengetahui berapa banyak ruang yang diperlukan untuk menyimpan barang di dalam lemari dapur anda, sesuai dengan model lemari dapur yang ada.

Masukan bumbu ke dalam wadah yang sesuai

Pastikan anda pun memiliki wadah bumbu yang layak dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan, dan kedap udara. Tempatkan bumbu yang belum memiliki wadah yang layak ke dalam wadah bumbu tersebut. Adanya wadah yang layak ini akan membuat bumbu terhindar dari lembab dan dapat selalu digunakan meskipun tersimpan lama.

Tempatkan peralatan sesuai dengan fungsinya

Kunci menata lemari dapur yang tepat adalah anda harus menempatkan perlengkapan yang sering digunakan di tempat yang mudah dijangkau. Perlengkapan yang jarang digunakan bisa ditempatkan di bagian atas atau jauh dari jangkauan anda.

Demikianlah 3 cara praktis dalam menata lemari dapur, sesuai dengan model lemari dapur yang dimiliki, semoga bermanfaat.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar