Jumat, 11 Agustus 2017

Tips Memilih Meja Makan yang Baik

Leave a Comment
Tips Memilih Meja Makan yang Baik

Meja makan merupakan salah satu furniture yang sangat berguna dalam sebuah rumah. Dengan meja makan Anda dapat menyimpan berbagai jenis sajian lezat untuk keluarga. Selain dari itu juga dapat dijadikan sebagai tempat dan ajang untuk berkumpul seluruh anggota keluarga. Ada berbagai material meja makan yang digunakan salah satunya adalah meja makan kayu.

Material manakah yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda? untuk menjawabnya sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu karakteristik masing-masing material meja makan tersebut. agar Anda dapat memilih dengan tepat dan sesuai. Berikut adalah beberapa jenis materia yang biasa digunakan untuk membuat meja makan.

Kayu
Material yang satu ini sangat terkenal dijadikan sebagai bahan pembuatan furniture, salah satunya meja makan kayu. Bahan kayu dipilih karena memiliki banyak sekali kelebihan diantaranya adalah terkenal dengan kekuatan dan kekokohannya. Material kayu sangatlah keras sehingga kokoh dan kuat. Selain dari itu kelebihan lainnya adalah indah, karena kayu memiliki tekstur yang unik dan ketika diolah dapat menghasilkan tampilan yang menarik. Kelebihan lain yang dimiliki oleh kayu adalah sangat aman, karena dapat menahan bobot yang cukup berat. Dengan demikian furniture yang terbuat dari kayu jarang repot. Namun material kayu memiliki harga yang cukup mahal.

Alumunium
Alumunium saat ini tengah banyak digandrungi. Berbagai alat dan bahan saat ini banyak menggunakan alumunium, dan salah satunya adalah furniture seperti meja makan. Bahan alumunium dipilih karena memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah ringan sehingga dapat dengan mudah dipindahkan. Selain dari itu bahan yang satu ini memiliki kesan modern minimalis sehingga tampil lebih trendi. Kelebihan lainnya adalah dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Namun bahan yang satu ini juga memiliki kekurangan, diantaranya adalah tidak terlalu kuat dalam menopang beban sehingga mudah menekuk.

Selain kedua bahan itu masih banyak lagi bahan lainnya seperti rotan, besi, dan juga kaca. Untuk mendapatkan berbagai furniture dengan bahan yang beraneka ragam seperti meja makan kayu, Anda dapat mengunjungi IKEA. Sebuah toko furniture terbesar dan terlengkap untuk Anda.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar