Jumat, 25 Agustus 2017

UI Masuk 300 Besar Universitas Terbaik Dunia

Leave a Comment
UI Masuk 300 Besar Universitas Terbaik Dunia
Selepas lulus Sekolah Menengah Atas / Kejuruan (SLTA), tentu menjadi sebuah kebahagiaan bagi para siswa. Meneruskan ke jenjang kuliah adalah harapan dan cita-cita untuk memperluas pengetahuan, pengalaman dan keterampilan. Di Indonesia, banyak Universitas atau Perguruan Tinggi yang dapat dipilih menjadi tempat pendidikan selanjutnya. 

Namun anda harus cermat dan selektif dalam memilih kampus untuk anda jajaki sebagai tempat mengenyam pendidikan. Universitas Indonesia adalah Universitas Terbaik di Indonesia, sebuah kampus yang diakui dunia dan masuk dalam peringkat 300 Universitas terbaik dengan memposisikan diri diurutan 277 dunia dan tetap menjadi peringkat pertama di Indonesia selama 6 tahun berturut-turut.

Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking perusahaan International yang berasal dari Inggris yang resmi bergerak dalam bidang pendidikan adalah perusahaan pemeringkatan seluruh universitas di dunia. Dalam versi QS World University Ranking tahun 2017/2018 yang dirilis hari Kamis 8 Agustus 2017, menyebutkan bahwa Universitas Indonesia berada di posisi 277 dunia, sebuah prestasi yang mengharumkan Indonesia, yang mana tahun sebelumnya UI berada di peringkat 325 dunia pada pemeringkatan yang sama. Maka jelas UI berhasil mempertahankan diri menjadi Universitas Terbaik di Indonesia.

Beberapa aspek dalam peningkatan signifikan performa indikator International Faculty, yang mengukur jumlah tenaga pendidik asing/ekspatriat suatu perguruan tinggi, berikutnya terlihat pada indikator Academic Reputation dan Employer Reputation. Wajib anda ketahui survei QS terdapat pemimpin perusahaaan, dan lulusan UI dianggap berkompeten, efektif dan inovatif dalam bekerja atau mengimplementasikan hasil pendidikannya, terlebih pemeringkatan ini adalah salah satu pemeringkatan yang sering dijadikan rujukan, bersama dengan Academic Ranking of World .

Universities serta Times Higher Education World University Rankings. Bahkan Kemenristekdikti menjadikan QS sebagai acuan untuk mengukur kualitas lembaga pendidikan perguruan tunggi di Indonesia untuk menuju World Class University. Universitas Indonesia adalah sebuah perguruan tinggi untuk menjadi pilihan paling tepat, selain menjadi Universitas peringkat pertama Indonesia, lulusannya pun sangat terampil dan kompeten dalam bekerja.

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar