Senin, 23 Oktober 2017

Makanan untuk mengatasi kulit kepala gatal

Leave a Comment
mengatasi kulit kepala gatal

Gatal kulit kepala sangat mudah dikenali gejalanya sehingga banyak orang yang sangat terganggu dan terdorong hatinya untuk menggaruk bagian kulit kepala yang terasa gatal. Menurut penelitian, hampir 75 % penduduk yang ada di dunia menderita gatal kulit kepala gatal. Penyebab utama gatalnya kulit kepala karena adanya ketombe pada kulit kepala kita. Ketombe menyebabkan kulit teriritasi dan timbul rasa gatal ketika kulit melepas lapisan luarnya dalam rangka menghilangkan iritan pada kulit kepala. Ada beberapa makanan yang bisa di makan untuk mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe diantaranya:

  1. Bawang putih
    Bawang putih berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini terbukti untuk meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah kanker. Bang putih mengandung alicin dengan konsentrasi tinggi. Alicin ini merupakan senyawa kimia anti – jamur yang dapat membantu menyingkirkan ketobe. Caranya memakainya dengan menghancurkan bawang putih sampai halus dan biarkan beberapa menit. Bawang putih yang telah halus tersebut ditempelkan pada kulit kepala anda yang terasa gatal. Untuk anda yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk mencairkan bawang putih terlebih dahulu sebeleum menempelkan pada kulit kepala.
  2. Biji bunga matahari
    Biji bunga matahri merupakan salah satu makanan terbaik yang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan rambut yang berketombe. Biji bunga matahari banyak mengandung zinc yang dapat mengontrol produksi sebum. Selain itu biji bunga matahari pun mengandung vitamin B6 yang berfungsi sebagai penyerapan zinc pada usus dan baik pada proses metabolisme. Ada penelitian yang menyatakan bahwa metabolisme yang idak efisiein itu bisa dapat disebabkan oleh adanya ketombe.
  3. Jahe
    Tanaman jahe yang sudah di konsumsi sejak 400 tahun sebelum masehi ini berkhasiat untuk membantu dalam encernaan lemak makanan dan protein, serta melancarkan saluran pencernaan. Selain itu jahe sangat efektif untuk orang – orang yang memiliki ketombe karen kuatnya sifat anti jamur dan anti bakteri yang terdapat pada jahe.

Makanan – makanan di atas dapat dikonsumsi untuk mengatasi kulit kepala gatal. Agar lebih maksimal, anda dapat menggunakan shampo anti ketombe nomor 1 di Indonesia yaitu shampo clear. Shampo ini secara tuntas mengatasi kulit kepala gatal akibat ketombe.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar