Rabu, 20 Desember 2017

Aneka Ragam Edukasi Anak Usia 7 Tahun

Leave a Comment
Aneka Ragam Edukasi Anak Usia 7 Tahun
Tahukah Bunda, kalau usia anak 7 tahun adalah usia dimana mereka sangat senang dengan dunia petualang? Yuph, benar edukasi anak usia 7 tahun yang pas adalah dengan membiarkan mereka bermain dengan dunia khayal yang mereka ciptakan.

Karena fitrah anak usia demikian memang masih penuh dengan dunia bermain. Dengan bermain mereka akan belajar bagaimana cara saling menghargai sesama, menghormati teman, juga belajar bagaimana berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Edukasi anak yang tepat untuk usia 7 tahun adalah dengan memberikan anak kebebasan dalam bermain, entah itu indoor ataupun outdoor.
Aneka Ragam Edukasi Anak Usia 7 Tahun
Please Bunda, mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju boleh saja. Tapi tetap pada jalurnya ya Bunda, jangan terlalu mendiamkan anak bermain terlalu lama dengan gadget. Gadget mungkin ada banyak manfaatnya, tapi di sisi lain akan ada dampak negatif. Dan gadget bukanlah alat yang tepat untuk dijadikan edukasi anak.

Lantas, adakah ragam edukasi anak usia 7 tahun yang pas? Tentu pasti ada Bunda, dengan terlibatnya orangtua secara langsung ataupun tidak sudah dapat dipastikan akan membuat kepercayaan anak pada orangtua semakin terpupuk.

Berikut beberapa ragam edukasi yang dapat Bunda praktekkan pada buah hati:

1. Outdoor
Bunda dapat mengajak buah bermain di sebuah taman terbuka, biarkan anak bermain dan berkenalan dengan teman-teman sebaya. Bila anak pemalu, ajak anak perlahan mendekati satu arena permainan yang banyak di datangi anak-anak, ajak buah hati untuk berkenalan dan kemudian Bunda dapat pergi perlahan menjauh dari buah hati, tapi tetap harus dalam pengawasan.

Ayah pun sebenarnya dapat berperan aktif turut mengajak anak bermain diluar rumah, misalnya seperti mengajak anak laki-lakinya membuat rumah pohon atau membuat rumah kardus untuk anak perempuan Ayah. Semua hal yang bersangkutan dengan dunia petualangan, pasti akan disambut hangat oleh mereka.

2. Indoor
Bila di dalam rumah biasanya anak sangat suka dengan permainan bermain peran, dan permainan tersebut pastinya akan membuat mereka menjadi excited. Contohnya seperti bermain sekolah-sekolahan, percayakan buah hati untuk berperan sebagai guru dan Bunda atau Ayah berperan sebagai murid.

Permainan rumah-rumahan dan sekolah seperti ini sangat disukai oleh anak perempuan. Atau untuk anak laki-laki biasanya tidak jauh dari permainan mengatur strategi, seperti perang-perangan atau berpetualang di dalam rumah.

Jadi Bunda, tugas anak pada usia 7 tahun sampai 9 tahun sebenarnya bukan hanya belajar di sekolah. Tetapi tugas utama mereka adalah bermain, dengan bermain mereka akan mengasah ketangkasan dan kecerdasan emosional mereka. Itu semua dapat ditunjang dengan susu DANCOW Advanced Excelnutri+ 5+, susu yang dapat menjaga buah hati dan memberikan dukungan pertumbuhan fisik dan perkembangan otak si Kecil.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar