Rabu, 20 Desember 2017

Permainan Anak Yang Edukatif

Leave a Comment

Bunda, apakah si kecil di rumah memiliki perlengkapan permainan yang edukatif? Seperti permainan yang mengasah kemampuan dalam berpikirnya, kemampuan analisa, dan juga bermanfaat bagi dirinya tidak hanya sekedar permainan belaka. 

Banyak orang tua yang hanya memberikan permainan kepada anaknya hanya mengikuti trend atau permainan yang tidak edukatif, sehingga pola pikir anak tidak berkembang dengan baik dan emosinya tidak stabil. Sebetulnya permainan untuk anak sangat mempengaruhi sikap dan mentalnya, sehingga pilih-pilihlah jenis Permainan Anak yang bermanfaat bagi dirinya dan tidak hanya sekedar asyik memainkannya. 

Ada beberapa jenis permainan untuk anak yang bisa menjadi rekomendesi bagi Bunda di rumah agar anaknya tidak hanya bermaian permainan yang tidak bermanfaat, tapi memiliki manfaat untuk perkembangan pola pikirnya.

Berikut ini jenis permainan yang bisa mengasah kemampan berpikir anak agar daya ingat, daya analisisnya lebih baik:
  • Bermain catur, meskipun permainan ini merupakan salah satu olahraga yang mengandalkan pemikiran atau otak, ternyata catur dapat memberikan stimulasi bagi otak yang memainkannya. Memainkan catur butuh kemampuan strategi dan taktik yang baik untuk mengalahkan lawan, dan permainan ini cocok sekali untuk anak agar daya ingat atau strategi dan taktik dalam berpikirnya lebih baik.
  • Bermain lego, permainan ini tidak hanya bisa dimainkan oleh anak-anak saja, orang dewasa pun boleh memainkannya karena membutuhkan daya kreatifitas untuk membentuk sesuatu menjadi sebuah karya seni.
  • Bermain rubik, terlihat seperti mudah memainkannya, tapi ternyata setelah warnanya teracak dan untuk menyusun kembali warna di setiap bagian sisinya sanga sulit dilakukan, kecuali orang-orang yang ahli dalam memainkan rubik tersebut.
  • Permainan menyusun puzzle, jenis permainan ini membutuhkan analisa yang cukup baik, karena untuk menyusun serpihan gambar yaang harus disusun kembali tidaklah mudah, maka dari itu permainan ini cocok untuk mengasah kemampuan berpikir.

Itulah beberapa jenis Permainan Anak untuk mengasah kemampuan berpikirnya, pastinya Bunda di rumah lebih tahu yang terbaik permainan untuk anak-anaknya.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar