Senin, 08 Januari 2018

Resep Masakan Sehat Sate Tempe Ayam Sayur

Leave a Comment
resep masakan sehat



Mengkonsumsi makanan secara asal – asalan atau sembarangan memang sangat tidak baik sekali untuk kesehatan karena apabila terus di konsumsi akan menyebabkan berbagi macam penyakit, maka dari itu alangkah baiknya untuk mulai beralih ke makanan sehat karena dengan mengkonsumsi makanan sehat, tubuh kita akan terjaga dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Sangat dianjurkan bagi setiap orang untuk mengkonsumsi makanan sehat baik pagi, siang dan malam. Untuk aturan pola makan lebi baik 3 kali atau2 kali dalam satu hari dan hindari mengemil karena dapat memicu obesitas.berikut ini saya akan paparkan untuk anda resep masakan sehat dan juga masakan ini sangat mudah untuk di buat karena menggunakan bahan – bahan yang sederhana dan juga simple.
resep masakan sehat
  • Bahan – bahan yang dibutuhkan

Hal yang harus anda persiapkan pertama adalah tempe yang berukuran sedang sebanyak 1/3 atau ¼ papan. Kemudian siapkan wortel segal yang telah anda parut dengan halus 1 buah, setlah itu bawng putih dan juga bawang merah masing masing 1 siung. Untuk selanjutnya ayam yang sudah dicincang kurang lebih 100 gram dan tepung terigu kurang lebih 1 sendok teh. Kemudian parutan keju sebanyak 50 gram dan margarin atau minyak goreng secukupya. Untuk bumbunya anda perlu garam dapur, lada halus dan juga bumbu penyedap rasa sesuai selera.
  • Cara pembuatan

Untuk dapat mengaplikasikan resep masakan sehat ini, yang pertama anda kukus terlebih dahulu tempe yang telah di potong – potong hingga matang, nah setelah matang , hancurkan tempe tersebut hingga benar – benar halus. Selanjutnya tinggal memanaskan margari atau minyak goreng secukupnya pada wajan. Setelah panas, masukkan bawang merah dan juga putih dan adauk hingga aromanya keluar, nah setalah aromanya harum anda tinggal masukan daging ayam yang sudah d cincang tadi lalu aduk hingga matang dan angkat, setelah itu masukan tumisan tadi bersama dengan bahan lainnya kedalam tempe yang tadi sudah dihaluskan, lalu aduk – aduk hingga semuanya rata. 

Setelah itu bentuk – bentuk adonan tadi lalu goreng dengan minyak atau margarin yang panas hingga warnanya berubah kecoklatan lalu angkat dan tusuk adonan yang sudah matang tadi dengan tusuk sate.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It

0 komentar:

Posting Komentar